Topic
Home / Berita / Internasional / Qatar Komitmen Perkuat HAM Meski Diboikot

Qatar Komitmen Perkuat HAM Meski Diboikot

Alanoud Altamimi, anggota delegasi Qatar di PBB. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – New York. Negara Qatar menegaskan komitmennya dalam menperkuat Hak Asasi Manusia (HAM), meski tengah diboikot. Selain itu, Qatar juga menyambut baik keterpilihannya kembali dalam Komite HAM PBB untuk kali kedua dengan memperoleh 155 suara dari 193 suara.

Dilansir dari Aljazeera.net, Selasa (17/10/2017), hal itu disampaikan oleh Alanoud Altamimi, anggota delegasi Qatar di PBB. Ia juga menyebutkan, negaranya berkomitmen untuk menghormati kebebasan pers.

Senada dengan hal itu, melalui rilis resminya, Kemenlu Qatar menyambut baik sebagian besar negara yang memberi suara untuk Qatar. Menurut Kemenlu, perolehan suara mayoritas itu merupakan bentuk kepercayaan internasional terhadap peran efektif Qatar dalam bidang HAM.

Selain itu, Kemenlu juga memaknai keterpilihan itu sebagai kepercayaan internasional pada pendekatan dan kebijakan yang mapan dari Qatar dalam penguatan dan perlindungan HAM.

Sidang Umum PBB, memilih Qatar untuk periode keduanya sebagai anggota Komite HAM PBB (UNHCR) di Kawasan Asia Pasifik. Dalam pemilihan, Qatar memperoleh suara mayoritas yaitu 155 suara dari 193 suara keseluruhan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Figure
Organization