Topic
Home / Berita / Daerah / Doa 1000 Santri TPQ untuk Rohingya

Doa 1000 Santri TPQ untuk Rohingya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Solo. Kegiatan pawai Solidaritas Santri Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Peduli Rohingya berjalan dengan lancar pada Ahad (24/9/2017). 1000 Santri TPQ dari Solo Raya berkumpul di CFD Ngarsopuro Solo dengan membawa poster serta Spanduk yang bertuliskan dukungan dan kepedulian untuk Saudara Muslim Rohingya.

Aksi Damai dan Penggalangan Dana 1000 Santri TPQ di Solo (Dok. Pribadi)

Sebelum melaksanakan pawai, santri TPQ melakukan cap tangan di atas spanduk putih yang bertuliskan โ€œSantri TPQ Solo Raya Peduli Rohingyaโ€ sepanjang 33 meter. Agenda berlanjut dengan pembacaan kisah pendek tentang Rohingya dari Dik Scarlet & Kak Boni. Teatrikal Rohingya oleh Kawan-Kawan Pendongeng pun dibawakan, kemudian diakhiri dengan muhasabah dari Kak Amin. Acara ditutup dengan doa dari salah satu santri TPQ yang menjadi peserta acara tersebut.

1000 santri melakukan pawai dari Ngarsopuro menuju Gladak. Setiba di Gladak, acara ditutup dengan penggalangan donasi dari santri TPQ untuk Rohingya. Dana sumbangan terkumpul sebanyak Rp. 7.324.800.
Seluruh peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut dari awal hingga akhir. Ketua Lembaga Koordinasi Gerakan (LKG) TPQ Solo Raya, Abdul Wahab, menerangkan bahwa kegiatan pawai ini merupakan bentuk peduli sesama.

โ€œKegiatan ini merupakan kepedulian komunitas TPQ yang diwakili oleh Santri TPQ kepada Saudara muslim Rohingya. Semua ini merupakan penanaman pelajaran Kepedulian dan saling tolong menolong kepada saudara muslim sejak dini.โ€

Harapannya, semoga uang yang sudah terkumpul bisa sedikit membantu dan meringankan beban saudara Muslim Rohingya. Acara ini berjalan atas kerjasama Komunitas TPQ Solo Raya dan Para Pendongeng Solo Raya. (sb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Meneguhkan Pesantren Tanpa Rokok

Figure
Organization