Home / Berita / Internasional / Trump: Kehormatan Besar Bisa Mengenal Sosok Seperti Erdogan

Trump: Kehormatan Besar Bisa Mengenal Sosok Seperti Erdogan

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, bersama Presiden AS, Donald Trump. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – New York. Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, memuji kiprah dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Bahkan, Trump menekankan, adalah sebuah kehormatan besar bisa mengenal sosok Erdogan.

Hal itu disampaikan Trump saat menggelar konferensi pers pasca pertemuan tertutup dengan Erdogan, Kamis (21/09/2017). Dilansir dari aa.com.tr/ar, keduanya menggelar pertemuan di sela-sela Sidang Umum PBB ke-72 di New York.

Trump mengatakan, “Dia (Erdogan, red) adalah sahabatku. Mengenal sosok sepertinya adalah sebuah kehormatan dan keuntungan yang besar. Dia melakukan pekerjaannya di daerah yang sulit di dunia.”

“Jika boleh dikatakan, ia mendapatkan banyak poin. Ia juga bekerja sama dengan Amerika Serikat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, secara khusus Trump juga membahas hubungan negaranya dengan Turki. Katanya, “Ada hubungan persahabatan yang sangat baik antara kedua negara kita. Aku pikir kita belum pernah sedekat ini sebelumnya. Mungkin saja hubungan pribadi (dirinya dan Erdogan) punya peran besar dalam hal ini.”

Presiden AS itu juga menyambut baik keberadaan Erdogan di AS. “Sebuah kehormatan besar melihatnya di AS,” katanya.

Sementara itu, Erdogan mengatakan, “Hari ini kita mengadakan pertemuan bilateral dengan sahabatku, Trump, serta antara delegasi kedua negara kita. Dalam sebuah kesempatan untuk membahas sejumlah isu di Kawasan, dan hubungan bilateral kita.”

“Kita beruntung memiliki kesempatan ini. Aku sampaikan terima kasih terutama pada dirinya (Trump, red),” lanjut Erdogan.

Menurut laporan, pertemuan keduanya dilakukan di sebuah hotel di kota New York. Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu diikuti juga oleh Menlu Turki, Mevlut Covusoglu; Menteri Energi dan Sumber Daya Alam, Berat Albayrak; Kepala Staf Militer, Hulusi Akar; dan Kepala Intelijen, Hakan Fidan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Menlu Jerman: Eropa dan Jerman Harus Terbebas dari AS