Home / Berita / Rilis Pers / IZI dan LAZIS PLN Berdayakan Dhuafa Melalui Program Usaha Mandiri

IZI dan LAZIS PLN Berdayakan Dhuafa Melalui Program Usaha Mandiri

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com-Jakarta. Tidak saja di bidang donasi Zakat, sinergi Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dengan Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (LAZIS) PT PLN Pasar Minggu, perusahaan listrik negara terkemuka di Indonesia ini juga menyasar pada penguatan program Kelompok Usaha Mandiri Masyarakat (KUMM).

Ketua LAZIS PLN Daerah Pasar Minggu, Suherman Nuryadi dalam sambutannya menjelaskan, melalui program KUMM harapannya dapat mendorong kaum dhuafa untuk berkembang di bidang usaha kecil menengah serta menjadi contoh untuk kelompok-kelompok usaha dhuafa yang akan diberdayakan di program selanjutnya. Demikian disampaikan Suherman Nuryadi dalam sambutannya pada peresmian Program KUMM di Masjid Pusdiklat PLN Pasar Minggu, Rabu (23/8).

“Harapan kami melalui program KUMM dapat mendorong para Dhuafa untuk bisa berkembang di bidang usaha kecil menengah serta menjadi percontohan untuk kelompok usaha berikutnya, sehingga mereka bisa berusaha untuk memerdekakan dari jeratan ekonomi.” Ujar Suherman Nuryadi.

Direktur Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI, Rully Barlian Thamrin menambahkan bahwasannya dalam menjalankan usaha setidaknya ada empat hal yang harus diperhatikan, pertama adalah aspek kejujuran, kedua semangat berinovasi, ketiga bersabar atas proses yang dijalani dan keempat adalah selalu bersyukur terhadap pencapaian yang diraih.

“Ada empat hal yang harus diperhatikan dalam berwirausaha, pertama adalah aspek kejujuran agar tingkat kepercayaan pelanggan meningkat, kedua semangat berinovasi, ketiga bersabar atas proses yang dijalani dan keempat adalah selalu bersyukur terhadap pencapaian yang diraih.” Tambah Rully.

Dalam menindaklanjuti program KUMM IZI To Succes tentunya akan ada pendampingan usaha agar berjalan dengan baik.

Sumber: Humas dan Media Relations IZI

Advertisements

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

IZI Sinergikan Instruksi WZF, Salurkan Bantuan Rohingya Melalui PKPU HI

Organization