Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Ini Negara Arab Teraman Menurut “Gallup”

Ini Negara Arab Teraman Menurut “Gallup”

Ilustrasi. (egyptwindow.net)

dakwatuna.com – Washington. Aljazair menduduki peringkat pertama di Afrika dan tingkat ketujuh secara global dalam hal negara teraman di dunia untuk tahun 2017. Peringkat ini berdasarkan kajian yang dilakukan oleh American Institute for Public Opinion “Gallup”, yang mengukur rasa aman pada tingkat pribadi seseorang serta pengalamannya dari gangguan kejahatan dan rasa penegakan hukum.

Seperti dikutip situs egyptwindow.net, Senin (7/8/2017), Aljazair mendapatkan skor 90 dari 100, dan masuk dalam 10 besar negara berpenduduk aman sebagaimana dilansir kantor berita Bahrain. Dengan peringkat ini, Aljazair menempati posisi pertama di benua Afrika sebagai negara teraman.

Peringkat pertama negara teraman ditempati oleh Singapura dengan skor 97 dari 100 poin. Peringkat berikutnya diisi oleh Uzbekistan dan Islandia, Turkmenistan dan Norwegia, dan Swiss peringkat ke enam peringkat skor yang sama yang dimenangkan oleh Aljazair.

Sedangkan Maroko menempati posisi 43 secara dunia, kemudian Tunisia di posisi 79 dan Mesir posisi 82, lalu disusul dengan Irak, Lebanon, Tunisia, Yaman dan Mauritania. Sementara Libya tidak masuk dalam daftar tersebut. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Figure
Organization