Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Edy Cohen saat menyampaikan seminar di Cina. (shaam.org)

dakwatuna.com – Doha. Seorang penulis dan pengamat Edy Cohen mengungkap fakta pendaratan pesawat Israel di Riyadh, Arab Saudi pekan lalu. Ia menambahkan, ada pula penerbangan pekanan dari Tel Aviv menuju Abu Dhabi.

Hal itu ia sampaikan dalam acara The Opposite Aljazeera episode 19 Februari 2019 lalu. Dalam kesempatan itu, Cohen mengakui kegagalan Israel dalam menembus opini publik Arab.

Namun begitu, Cohen menilai Israel tidak ambil pusing dengan kegagalan tersebut. Menurutnya, yang menjadi fokus Tel Aviv adalah bagaimana mewujudkan penandatanganan keamanan dengan pemerintah Arab, untuk menjamin keamanan mereka dari ancaman Israel.

Cohen pun membantah tudingan yang menyebut rekonsiliasi Arab-Israel dilakukan tanpa biaya. Menurutnya Israel membayar rekonsiliasi dengan memberikan jaminan keamanan dari Iran.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Cohen juga mengungkap fakta bahwa rekonsiliasi ini telah terjadi sejak lama. Sementara yang saat ini, imbuhnya, adalah proses perubahan dari rahasia menjadi terbuka. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization