Home / Berita / Daerah / Sandiaga Usul Penataan Tanah Abang Contoh Istanbul Turki

Sandiaga Usul Penataan Tanah Abang Contoh Istanbul Turki

dakwatuna.com- Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengusulkan rekayasa lalu lintas di Pasar Tanah Abang. Menurut Sandiaga, hal tersebut telah berjalan baik di kota besar seperti Istanbul, Turki.

“Kalau memang akhirnya jalannya harus ditutup seperti di Istanbul dan di London, ditutup dalam rekayasa waktu itu. Mungkin nanti akan kita tawarkan dalam dialog terbuka sama para pedagang kecil,” kata Sandiaga di Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Meski demikian, Sandiaga tetap mendukung langkah Plt Gubernur Djarot Saiful Hidayat yang saat ini tengah menertibkan Pasar Tanah Abang. Dia mengatakan masalah Tanah Abang harus mempunyai solusi yang jangka panjang.

“Kami mendukung Pak Djarot dengan penertibannya. Ini saya rasa menjadi tugas yang penting karena menertibkan Tanah Abang itu juga ada aspek ekonominya dan dari segi lalu lintasnya,” ujar Sandiaga.

Sandiaga berharap dengan penertiban tersebut akan berjalan sukses. Sehingga para pedagang tidak lagi menggunakan fasilitas pejalan kaki yang mengganggu ketertiban.

“Kita inginnya ada penataan yang memastikan bahwa mereka tidak menjadi penyakit yang kambuhan,” katanya.

Sandiaga berjanji akan segera mengajak para pedagang Tanah Abang berdialog usai dilantik menjadi Wagub. Pihaknya akan menampung aspirasi dan juga mencari solusi dari permasalahan yang ada.

“Kita tawarkan dalam dialog terbuka sama para pedagang kecil. Kalau memang mau di situ ya di situ, tinggal diatur dengan baik dan ditata dengan baik. Tinggal lalu lintasnya kan berarti lalu lintasnya jangan lewat situ supaya nggak macet. Itu yang menjadi solusi bersama,” pungkasnya. Dilansir detik.com

Advertisements

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Samuri Smart
Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Duta Besar Turki Mengunjungi Pondok Yatim Istanbul Dormitory Pkpu Human Initiative

Organization