Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Erdogan: Prestasi Budaya dan Olahraga Harus Berdasar Pengetahuan dan Akhlak

Erdogan: Prestasi Budaya dan Olahraga Harus Berdasar Pengetahuan dan Akhlak

Presiden Erdogan tampak berbuka bersama dengan para pegiat seni dan atlet. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan, prestasi di bidang budaya tidak mungkin tercapai tanpa memiliki pengetahuan. Sedangkan prestasi di bidang olahraga, tambah Erdogan, tidak mungkin dicapai tanpa memiliki akhlak dan seni.

Pernyataan Presiden Turki ini disampaikannya saat menggelar buka puasa bersama dengan para penggiat seni dan para atlet di Istanbul, Senin (12/06/2017).

Presiden Erdogan menambahkan, “Kekurangan pada sektor ini (pengetahuan dan akhlak, pent.) tidak hanya menghambat perolehan prestasi dan memenangkan kejuaraan internasional saja. Tapi juga tentang batas minimum tuntutan rakyat kita.”

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Turki itu menambahkan, “Negara tidak akan intervensi di bidang seni, budaya dan olahraga. Melainkan akan mendukung dan mendorongnya (untuk maju).”

“Monopoli di bidang-bidang tersebut tidak akan menguntungkan bagi Turki, bahkan sebaliknya, tindakan itu akan menyebabkan pembusukan di semua sektor,” tambah Erdogan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Pemilu Istanbul Diulang, Erdogan: Itu Langkah Terbaik Bagi Negara

Figure
Organization