Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Presiden Turki Dapat Penghargaan Kehormatan Raba’a

Presiden Turki Dapat Penghargaan Kehormatan Raba’a

Peringatan 2 tahun tragedi Rabaah di Istanbul (aa.com.tr)
Peringatan 2 tahun tragedi Rabaah di Istanbul (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Turki. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, diberikan penghargaan “Raba’a Honor Award” oleh International Rabia Platform (gerakan kampanye menentang kekerasan terhadap pengunjuk rasa menolak kudeta di Mesir).

Sebagaimana diberitakan Anadolu (15/8/2015), seremonial penyerahan penghargaan dilaksanakan di Istanbul bekerja sama dengan Divan research and Training Association pada Jumat, 14 Agustus 2015.

Presiden Erdogan, yang berhalangan hadir mengirimkan surat, menyampaikan bahwa dirinya ingat akan perjuangan kebebasan, demokrasi, dan kemuliaan pengunjuk rasa yang bertahan di Medan Rabaa, mendukung presiden pertama Mesir yang terpilih secara demokratis, Dr. Muhammad Mursi.

Dua tahun sebelumnya, tepatnya 14 Agustus 2013, kepolisian dan militer Mesir membubarkan dengan paksa pengunjuk rasa di Medan Rabaah menggunakan peluru tajam, membunuh tidak kurang 1150 orang, sebagaimana data yang diungkapkan oleh LSM internasional, Human Rights Watch.

Para pengunjuk rasa bertahan di Medan Rabaah dan Medan Nahdah, menolak penggulingan Presiden Mursi oleh militer yang dipimpin oleh As-Sisi beberapa minggu sebelumnya. (rem/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Agency

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization