Home / Berita / Internasional / Afrika / Pertama Kali Sejak 4 Tahun Lebih, Keluarga Akhirnya dapat Mengunjungi Presiden Mursi

Pertama Kali Sejak 4 Tahun Lebih, Keluarga Akhirnya dapat Mengunjungi Presiden Mursi

Presiden Mursi dalam salah satu sidang. (aljazeera)

dakwatuna.com – Kairo. Pihak keluarga Mohammad Mursi, presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis, akhir diperbolehkan mengunjunginya di penjara, Ahad (04/06/2017). Kunjungan keluarga ini merupakan yang pertama kalinya sejak lebih dari empat tahun lamanya.

Abdullah Mursi kepala Anadolu Ajansı mengatakan, ibunya yang bernama Najla Ali Mahmoud dan saudara perempuannya, Alshaimaa, diperbolehkan untuk mengunjungi Presiden Mursi di tahanan yang terletak di selatan Kairo.

“Kunjungan berlangsung selama satu jam. Presiden Mursi dalam keadaan dan kesehatan yang baik,” katanya. Putra Presiden Mursi itu juga menambahkan, kunjungan ini telah disetujui oleh pemerintah Mesir, yang juga memilih istri dan putri Mursi yang diperbolehkan untuk menemui.

Sementara itu, kuasa hukum Presiden Mursi, Abdel-Moneim Abdel-Maksoud mengatakan, “Kunjungan berlangsung di sebuah ruangan di dalam penjara atas persetujuan pemerintah yang mengizinkan kami bertiga, aku sebagai pengacaranya, istri dan putrinya. Ini adalah awal yang baik, dan kami berharap untuk dapat dilanjutkan.”

Sebelumnya, pada (27/05) lalu, pihak keluarga mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa Presiden Mursi telah menjalani lima Ramadhan di penjara tanpa kunjungan keluarga. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.
  • Adib Rahman

    Mursi harus terus berjuang tentangan kebatilan diteruskan hingga berjaya…insyaallh

Lihat Juga

Sudirman Silaturahim ke Ponpes Pimpinan Mbah Maimun Zubair