Topic
Home / Berita / Internasional / Eid Charity Gelar Konferensi tentang Peran Wanita dalam Kerja Kemanusian

Eid Charity Gelar Konferensi tentang Peran Wanita dalam Kerja Kemanusian

Salah seorang pembicara dalam konferensi wanita yang digelar oleh Eid Charity di Istanbul. (qna.org.qa)

dakwatuna.com – Istanbul. Sebuah Konferensi Internasional, dengan tema “Realitas Wanita dalam Kerja Kemanusiaan, Sebuah Tantangan dan Harapan”, digelar di Istanbul pada Sabtu (01/04/2017) kemarin. Konferensi yang diselenggarakan oleh Women Center Eid Charity  itu, setidaknya dihadiri oleh 60 lembaga sosial dan puluhan tokoh wanita yang aktif dalam kerja-kerja sosial dari seluruh dunia.

Konferensi ini bertujuan untuk memunculkan peran wanita dalam kerja kemanusiaan, dan meningkatkan kapasitas mereka di berbagai bidang. Kontribusi wanita yang berdasarkan pada konstanta dan perubahan zaman, juga tak luput dari pembahasan konferensi.

Selain itu, konferensi tersebut juga bertujuan untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi kaum wanita dengan visi yang sama, koordinasi antara lembaga kewanitaan, serta menjalankan kemitraan yang efektif.

Direktur Women Center Eid Charity, Amina Maarifiya mengatakan, gagasan konferensi datang untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja, yang juga perlu membahas tantangan para wanita yang bekerja di bidang bantuan dan kemanusiaan. Selain itu, tambah Amina, penyelenggara juga berusaha agar para peserta saling berbicara satu sama lain, serta menceritakan berbagai kendala yang dialami. Hingga dengan begitu, berbagai solusi masalah dan pertukaran pikiran, dapat terjadi sepanjang konferensi. (whc/aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Kemuliaan Wanita, Sang Pengukir Peradaban

Figure
Organization