Topic
Home / Berita / Nasional / Tabligh Akbar di Pulau Pramuka Dihadiri 3000 Jamaah

Tabligh Akbar di Pulau Pramuka Dihadiri 3000 Jamaah

Dai Kondang Aa Gym menjadi salah seorang pembicara pada Tabligh Akbar di Masjid Jami’Al Makmuriah Pulau Pramuka, Kecamatan Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (9/1/2017). (sangpencerah.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Sebanyak 3.000 jamaah hadir dalam Tabligh Akbar di Masjid Jami’Al Makmuriah Pulau Pramuka, Kecamatan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Sebagian besar jamaah yang hadir berasal dari pulau di luar Pulau Pramuka, seperti Pulau Kelapa, Pulau Tidung, Pulau Harapan, dan Pulau Panggang.

“Peserta tabligh akbar kurang lebih 3.000 orang,” kata Sekretaris Panitia Pelaksana Tabligh Akbar di Pulau Pramuka, Soleh, Senin (9/1/2017), dilansir republika.co.id
Ia menerangkan, acara tabligh akbar berlangsung siang hari sampai pukul 16.00 WIB. Ada tiga orang penceramah yang hadir, di antaranya KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Hj Irena Handono, dan KH Drs Misbachul Anam.

“Acara tabligh akbar alhamdulillah berjalan lancar, sekarang sudah pulang semua penceramah dan rombongan dari luar Pulau Pramuka,” ujar Soleh, warga asli Pulau Panggang.

Sebelumnya beredar kabar jika Ketua Kelompok Nelayan Pulau Pramuka Abdullah bin Saidah meminta agar Tabligh Akbar yang sedianya akan dihadiri oleh dai kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) ditunda pelaksanaannya sampai Pilkada selesai.

(baca: Tokoh Nelayan Pulau Pramuka Bantah Tunda Tabligh Akbar Aa Gym)

Namun ketika dikonfirmasi, Abdullah membantah isu jika pihaknya membatalkan kegiatan tabligh akbar. Pria yang akrab dipanggil Feri tersebut mengatakan tidak bermaksud mengatakan hal (menunda acara-red) tersebut.

“Saya hanya menyatakan kekhawariran saja,” ujarnya saat ditemui di dermaga pulau Pramuka, Ahad (8/1/2017),

Feri menjelaskan, dirinya tidak pernah ada niatan untuk memberikan statement menunda tabligh akbar tersebut. “Cuma bahasa saya untuk menunda itu saya tidak ada niat,” ulasnya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Aher, Anies, Ahmad Syaikhu dan Nur Supriyanto Kompak Hadir di Tabligh Akbar BKMT

Organization