Home / Berita / Silaturahim / Tulisanmu Mampu Mengubah Dunia

Tulisanmu Mampu Mengubah Dunia

Helvy Tiana Rosa, Penulis buku Ketika Mas Gagah Pergi. (FLP Batam)

dakwatuna.com – Forum Lingkar Pena Batam bersama IMMPB-Ikatan Mahasiswa Muslim Politeknik Batam menggelar acara seminar dan workshop dengan tema “Menulis Mengubah Dunia”. Pada hari Minggu  pagi jam 8-12 siang, tanggal 04 desember 2016 bertempat di gedung Politeknik Batam Lantai 4 Ruang 402. Diikuti oleh pelajar, mahasiswa dan umum. Bersama narasumber salah satu pendiri Forum Lingkar Pena yaitu Helvy Tiana Rosa, penulis 51 buku dan salah satu judul bukunya Ketika Mas Gagah Pergi.

“Acara ini kami adakan agar kita semua semakin semangat mewariskan kebaikan untuk merubah dunia, karena dengan buku dan tulisan itulah ilmu yang kita miliki mampu bertahan lama sampai anak cucu kita. Dan peradaban yang akan datang akan lebih baik jika kita mewariskan kebaikan-kebaikan,” dalam sambutan Choiriyah sebagai ketua FLP Batam.

Acara kali ini juga sebagai soft launching atau peresmian dari buku yang telah diterbitkan dari karya anggota FLP Batam. Limawan Vihien dengan judul novelnya “Cinta Berkelas Sang Disabilitas” dan Eka damayanti dengan bukunya yang berjudul “Catatan Kuliah”.

“Jika saat kita menulis nanti menghasilkan honor dan kita jadi terkenal itu adalah bonus, yang menjadi poin penting adalah kita mampu mewariskan ilmu yang umurnya lebih panjang dari usia kita. Dan itu merupakan bekal kita nanti saat di akhirat.” Begitu lecutan semangat dari Helvy Tiana Rosa yang diberikan saat acara.

Peserta diajak untuk aktif mengeluarkan ide dan semangat untuk bisa menulis dan istiqomah menulis. Dan semoga dengan acara seminar dan workshop ini akan mampu melahirkan penulis-penulis yang akan mewariskan kebaikan untuk generasi yang akan datang. Semangat Dakwah bil qolam harus terus dikibarkan untuk bisa menjadi lecutan semangat bagi yang membacanya.

Dalam acara ini juga diadakan penggalangan dana untuk saudara-saudara yang ada di Rohingya. Alhamdulillah dana terkumpul sebanyak Rp. 2.021.000. (SaBah/Dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

FOKMA Selenggarakan Seminar Motivasi Bagi Perantau di Malaysia

Organization