Home / Berita / Silaturahim / Mesin Pengering Minyak untuk Bantu Usaha Mira

Mesin Pengering Minyak untuk Bantu Usaha Mira

Mira, Penerima bantuan ekonomi RZ ini membuat inovasi Kerupuk Sala Lauak, makanan khas Sumatera Barat. (Titin.W/RZ)
Mira, Penerima bantuan ekonomi RZ ini membuat inovasi Kerupuk Sala Lauak, makanan khas Sumatera Barat. (Titin.W/RZ)

dakwatuna.com – Padang. RZ (Rumah Zakat) menyalurkan bantuan berupa mesin pengering minyak atau Spiner untuk Asmirawati. Penerima bantuan ekonomi RZ ini membuat inovasi Kerupuk Sala Lauak, makanan khas Sumatera Barat.

“Sala Lauak ini kan biasanya berbentuk bulat dan termasuk makanan basah. Kemudian saya coba untuk membuat Kerupuk Sala Lauak, sehingga produknya bisa bertahan lebih lama,” ujar Mira, Rabu (2/11/2016).

Dalam sehari, Mira bisa memproduksi sebanyak 1600 buah Sala Luak untuk dipasarkan. Kerupuk Sala Lauak produksi Mira sudah dipasarkan di seluruh Kota Padang.

Saat ini, pendapatan Mira sudah mencapai sekitar Rp2,5 juta. Dari pendapatan tersebut, Mira sudah bisa membantu keuangan keluarganya dan membiayai hidup dan sekolah ketiga anaknya.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat terbantu dengan bantuan usaha dari RZ apalagi ditambah dengan adanya mesin pengering ini. Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meningkatkan omset dan kualitas produk usaha saya dapat semakin baik,” katanya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Organization