Topic
Home / Berita / Silaturahim / Komunikasi UPNVJ Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Jurnalsitik

Komunikasi UPNVJ Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Jurnalsitik

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Irfan Junaidi (Kiri), pimpinan redaksi Harian Republika. (Nadhil syah)
Irfan Junaidi (Kiri), pimpinan redaksi Harian Republika. (Nadhil syah)

dakwatuna.com – Jakarta. Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) dorong mahasiswa memiliki kompetensi dan etika yang kuat di bidang jurnalisme dengan mengundang pakar media, Irfan Junaidi pimpinan redaksi Harian Republika.

Diharapkan, lulusan komunikasi UPNVJ memiliki karekter bertanggung jawab baik secara etika, teknis dan jiwa kebangsaan  di era Globalisasi terutama dalam bidang Jurnalistik.

“Menghadapi Era Globaliasi, Profesi jurnalistik harus bisa menjawab tantangan dan kompetensi tanpa melupakan semangat jiwa kebangsaannya,” ujar Damayanti, Kepala program studi Ilmu Komunikasi UPNVJ di Aula Gedung FISIP UPNVJ, Jumat (9/9/2016).

Selanjutnya, Damay pun berberharap semangat jiwa kebangsaan tersebut harus selaras dengan mengedepankan kaidah dan etika jurnalisme yang berlaku di Indonesia.

Seluruh komponen ini diharapkan menjadi nilai dasar mahasiswa komunikasi UPNVJ,”Semua itu harus jadi komponen utama yang harus di miliki mahasiswa jurnalistik utamanya,” katanya.

Sementara itu, menurut Irfan Junaidi pimpinan redaksi Harian Republik berharap Mahasiswa Komunikasi UPNVJ memiliki karakter yang tangguh, gigih dan bekerja dengan hati di era Globalisasi tanpa melupakan semangat nasionalisme. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Noda Besar di Bulan yang Suci itu Bernama Hoax

Figure
Organization