Topic
Home / Berita / Silaturahim / Cara Unik PKPU Balikpapan Kampanyekan Qurban

Cara Unik PKPU Balikpapan Kampanyekan Qurban

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bergaya seperti pembalap, Relawan PKPU turun ke jalan untuk mengkampanyekan Qurban.  (Rohim/Putri/PKPU)
Bergaya seperti pembalap, Relawan PKPU turun ke jalan untuk mengkampanyekan Qurban. (Rohim/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Balikpapan.  Ada yang berbeda di Lampu merah Plaza Balikpapan, pasalnya sekelompok orang dengan berpakaian layaknya seorang pembalap melakukan aksi turun ke jalan. Ini bukan merupakan penggemar Valentine Rossi ataupun Rio Haryanto yang sedang turun ke jalan melainkan tim dari Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Balikpapan yang sedang melakukan kampanye qurban.

Dalam aksi kali ini para karyawan PKPU turun ke jalan, ada yang berpakaian ala pembalap ada juga yang membawa papan spanduk dan melakukan aksi melalui penyebaran brosur promosi program  dan spanduk – spanduk  informasi di Lampu Merah Plaza Balikpapan, pada Jumat (2/9/2016).

Aksi tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan program Sebar Qurban (SQN) PKPU, dengan tagline Qurbanmu Kendaraanmu diharapkan dapat mengundang partisipasi masyarakat khususnya masyarakat Kota Balikpapan untuk melakukan donasi Qurban. Melalui donasi Qurban ini, PKPU memudahkan masyarakat untuk mencari pahala sebagai bentuk ibadah pada hari Idhul Adha yang kurang seminggu lagi akan dirayakan umat muslim di dunia.

Melalui Donasi Qurban ini pula, masyarakat bisa berkesempatan untuk berqurban dengan daerah distribusi di wilayah Balikpapan maupun nasional. PKPU Balikpapan berkomitmen dalam program SQN ini untuk mendistribusikan daging qurban secara masif, merata dan tepat sasaran.

Dalam aksi kampanye Qurban kali ini PKPU juga mengenalkan Program Meet For Refugees, yaitu program berbagi daging untuk para pengungsi di daerah konflik seperti Somalia, Rohingya, Suriah dan Palestina. Program ini merupakan program sebar qurban yang ditujukan bagi siapa saja yang ingin berbagi tetapi tidak bisa berqurban.

Kasman, selaku Kordinator Kampanye Qurban Kali ini menyampaikan “kampanye qurban kali ini kami mengusung tema kendaraan seperti tagline kami ‘Qurbanmu Kendaraanmu’ dengan tujuan mengajak masyarakat Kota Balikpapan untuk berqurban di Hari Raya idul Adha yang jatuh kurang lebih satu minggu lagi. Mengangkat filosofi “Bukanlah hewan qurban yang akan mengantarkan kita, melainkan ketulusan dan keikhlasan kita dalam melaksanakan qurban tersebut. Semoga dengan keikhlasan kita berqurban nantinya akan menjadikan “kendaraan” kita menuju jannah”, ungkapnya.

“Adapun bagi masyarakat kota Balikpapan yang ingin berqurban tahun ini PKPU siap menfasilitasi qurban yang nantinya akan distribusikan di wilayah Balikpapan maupun nasional dan luar negeri, dengan menghubungi call center qurban PKPU di nomor 085 1000 39 222 dan layanan kemudahan transaksi yang disiapkan” tambahnya. (Rohim/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Qurban Masuk Desa (QURMADES), Sensasi Qurban Zaman Now

Figure
Organization