Home / Berita / Silaturahim / Gebyar Qurban PKPU Bersama Yulia Rachman

Gebyar Qurban PKPU Bersama Yulia Rachman

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU Karawang menggelar acara Gebyar Qurban melalui acara seminar muslimah, Ahad (13/9/15).  (Ridwan/Putri/PKPU)
PKPU Karawang menggelar acara Gebyar Qurban melalui acara seminar muslimah, Ahad (13/9/15). (Ridwan/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Karawang.  Tepat satu hari sebelum ulang tahun kabupaten karawang yang jatuh pada tanggal 14 September, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU KCP Karawang mengadakan gebyar Qurban, seminar edukasi Muslimah dengan tema “Muslimah, apa yang telah engkau kurbankan untuk Tuhanmu?”. Bertempat di masjid Aliyah, Ahad (13/09/15), masjid dengan tema kota Madinah yang berada di jalan internasional pintu tol Karawang Barat.

Sebuah kajian yang sederhana namun dapat disambut antusias oleh banyak jamaah. Sekitar 300 orang jamaah lebih yang menghadiri seminar ini, semua area masjid dipenuhi oleh muslimah dari berbagai tempat dan kalangan.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala cabang PKPU Bandung, Surisman Thayib, MM, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu persembahan untuk masyarakat karawang. Selain itu juga ia juga menyampaikan program Qurbanisasi, mengenai laporan qurban PKPU sebelumnya dan ajakan jamaah untuk ikut melaksanakan qurban bersama PKPU.

Narasumber dalam seminar ini pun merupakan tokoh yang sudah cukup terkenal dimasyarakat. Narasumber pertama ustadzah Erika Suryani Dewi, Lc. Seorang ustadzah nasional yang sudah sering muncul di televisi nasional dan sering mengisi kajian-kajian di berbagai kota. Ia membahas perkara qurban dan mengenai muslimah. Pembahasan yang disampaikan Ustadzah Erika sangat menarik, itu terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang muncul setelah penyampaian materi dari beliau.

Narasumber kedua adalah seorang artis (mantan.red) nasional, Yulia Rachman yang bersedia hadir dalam kegiatan ini dengan sukarela dan penuh antusias. Dengan buku karyanya “sujud cinta Yulia”, ia membedah bukunya sekaligus melakukan sharing bersama mengenai lika-liku kehidupannya sehingga memperoleh hidayah yang dapat disaksikan hingga hari ini. Dulu ia biasa tampil tanpa hijab, kini penampilannya berhijab dengan sangat baik.

Seminar ini dipandu oleh moderator, Nurjanah, yang merupakan seorang tokoh aktivis dakwah di karawang, semakin menciptakan suasana menjadi sangat hangat dan hidup.

Menjelang akhir kegiatan, plt Bupati kab. Karawang, Cellica Nurachadiana, bersedia untuk menghadiri acara ini disela-sela kesibukannya. Cellica sangat apresiatif dengan kegiatan yang diadakan oleh PKPU dan senantiasa mendukung semua kegiatan PKPU serta menilai PKPU sebagai lembaga yang serius dalam menjalankan amanahnya.

“Terimakasih PKPU dan tim atas penyelenggaraan acara ini, baik harinya, waktunya, tempatnya, gratisnya, terlebih tausiahnya. Juga bonus doorpricenya. Semoga sering ada acara seperti ini. Semoga PKPU selalu amanah dan berkembang dalam memperdulikan umat.” pesan dari salah satu peserta seminar ini.  (Ridwan/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Qurban Masuk Desa (QURMADES), Sensasi Qurban Zaman Now

Organization