Topic
Home / Berita / Silaturahim / Membasuh Kaki Ibu, Warnai Tarhib Ramadhan RZ Bintaro

Membasuh Kaki Ibu, Warnai Tarhib Ramadhan RZ Bintaro

Puluhan anak membasuh kaki ibu dalam acara Tarhib Ramadhan RZ Bintaro, Ahad (29/5/2016). (RZ Bintaro)
Puluhan anak membasuh kaki ibu dalam acara Tarhib Ramadhan RZ Bintaro, Ahad (29/5/2016). (RZ Bintaro)

dakwatuna.com – Tangerang. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan awal Juni mendatang sekaligus memeringati Hari Anak Internasional, Rumah Zakat (RZ) Bintaro mengadakan Tarhib Ramadan yang digelar di Taman Menteng Bintaro Tangerang Selatan, Minggu (29/5/2016)

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 09.15 WIB dengan peserta yang hadir sebanyak 60 Siswa/wi Paud Juara Tangerang Seltan Binaan RZ dan Anak Juara korwil Pondok Aren. Acara diawali dengan pembukaan oleh tampilan Puisi tentang Ibu Oleh ibu Lien guru Paud Juara Rumah Zakat Bintaro sekaligus melepas peserta pawai yang mengusung tema ‘Pawai Sharing Happiness Be Happy Ramadhan is Coming”.  Star dari taman menteng Bintaro menuju Jl Mandar Raya kator RZ Bintaro

“Dalam kegiatan ini, kami juga menghadirkan prosesi mencuci kaki ibu sebagai edukasi bagi anak-anak untuk berbakti dan menghormati orang tuanya,” Selain itu kegiatan inj juga dilakukan serentak secara nasional di seluruh cabang RZ yakni  membasuh 1437 kaki Ibu. papar Branch Manager RZ Bintaro, Hadi Yudasta, S.Pd.i.

Suasana haru terlihat saat puluhan anak membasuh kaki ibu mereka. “Saya menangis dan berlinangan air mata karna merasa bersalah dan belum pernah mencuci kaki ibu saya, sekarang anak saya mencuci kaki saya” ujar ibu Nur orang tua siswa Paud Juara RZ sambil mengusap air matanya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada seorang ibu yang telah melahirkan dan membesarkan mereka”. Ujar Sandri Nurmalasari Kepala sekolah Paud Juara Tangerang Selatan.

Semoga dengan kegiatan ini menjadi momentum untuk kita semakin berbakti kepada kedua orang tua kita, khusunya kepada Ibu kita. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization