Home / Berita / Daerah / PKPU Turunkan Tim Rescue Bantu Evakuasi Korban Erupsi Sinabung

PKPU Turunkan Tim Rescue Bantu Evakuasi Korban Erupsi Sinabung

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tim Rescue PKPU membantu evakuasi warga korban erupsi Gunung Sinabung. (Putri/PKPU)
Tim Rescue PKPU membantu evakuasi warga korban erupsi Gunung Sinabung. (Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Karo .  Luncuran awan panas Gunung Sinabung kembali terjadi di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara dan menimbulkan korban jiwa. Data korban erupsi Gunung Sinabung sampai dini hari , Minggu (22/5/2016) pukul 02.00 waktu setempat bertambah menjadi 9 orang.

Dari data yang di dapat dari TAGANA kab. Karo,  korban luka bakar sebanyak 3 orang, sebelumnya di rawat di RSU Efarina Etaham Anni Kabanjahe dan kini telah dirujuk ke RS Adam Malik Medan, yaitu Brahim Sembiring (57 th), Cahaya Sembiring (75 th), dan Cahaya br Tarigan (45 th).

Terdapat korban meninggal dunia sebanyak 6 orang, jenazah berada di RSU Kabanjahe dan RSU Adam Malik Medan, yaitu Karman Milala (60 th), Irwansyah Sembiring (17 th), Nanin br Sitepu (54 th), Leo perangi-angin, Mulih ginting dan Ersada ginting (55 th). Seluruh korban adalah petani Desa Gamber Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Tim Rescue PKPU yang berada di lokasi, pagi tadi masih kembali dilakukan penyisiran ke TKP mencari kemungkinan masih adanya korban yang belum tertolong ataupun terevakuasi. Dukungan dan doa sangat diharapkan bagi kelancaran evakuasi dan keselamatan tim rescue di lokasi. (Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Respon Letusan Freatik Merapi, PKPU Human Initiative DIY Bagikan Masker dan Pembersihan Debu di Sekolah