Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU Turunkan Tim Kemanusiaan Salurkan Bantuan Langsung ke Suriah

PKPU Turunkan Tim Kemanusiaan Salurkan Bantuan Langsung ke Suriah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tim PKPU untuk Suriah, Deny Kurniawan, Aldi  Surya, dan Ahmad Azzam. (Putri/kis/PKPU)
Tim PKPU untuk Suriah, Deny Kurniawan, Aldi Surya, dan Ahmad Azzam. (Putri/kis/PKPU)

dakwatuna.com – Jakarta.  Konflik yang terjadi di Suriah tak kunjung menemui titik terang. Konflik di Aleppo, yang dulunya merupakan sebuah kota industri paling sibuk di Suriah tentu saja merusak perekonomian Suriah secara signifikan, dan juga memicu bencana kemanusiaan.

Berdasarkan data agensi pengungsian PBB (UNHCR), 6,6 juta warga Suriah terusir dari rumah mereka sendiri, dan lebih dari 4,8 juta lainnya melarikan diri dan mencari perlindungan di negara lain.

Sebagai langkah lanjutan aksi Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU untuk Suriah yang sudah berlangsung sejak tahun 2013 lalu. Saat ini Tim Kemanusiaan PKPU sudah tiba di Istanbul Turki untuk menyalurkan langsung bantuan bagi para korban. Tim tersebut terdiri atas Deny Kurniawan dan Aldi  Surya dari PKPU Pusat dan Ahmad Azzam dari PKPU Representatif di Turki.

“Misi kemanusiaan ini merupakan bagian dari tanggung jawab PKPU sebagai lembaga kemanusiaan yang konsen terhadap permasalahan- permasalahan kemanusiaan baik di tingkat nasional maupun internasional. Apalagi kita merupakan bagian dari komunitas internasional yang harus saling membantu. Sehingga misi kemanusiaan ini sebenarnya adalah tanggung jawab kita bersama untuk meringankan beban dan kesulitan bagi mereka yang sedang mengalami musibah konflik kemanusiaan ini.” Ujar Agung Notowiguno selaku Presiden Direktur PKPU.

Pada distribusi bantuan ini, PKPU akan menyalurkan bantuan berupa Kebutuhan dasar bagi para korban. Kedepannya, PKPU akan melakukan program berkelanjutan yang akan bekerjasama dengan IHH Turki berupa layanan kesehatan dan Mobile Kitchen. Dalam pelaksanaannya, diperkirakan membutuhkan dana sekitar 3 sampai 5 milyar rupiah.  (Putri/kis/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization