Topic
Home / Berita / Silaturahim / Mahasiswa Hingga Tukang Buah Keliling Dukung Pemerintah Peduli Suriah

Mahasiswa Hingga Tukang Buah Keliling Dukung Pemerintah Peduli Suriah

Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLD) Jabodetabek menggelar aksi solidaritas rakyat Suriah, Senin (9/5/2016). (afifah nsa)
Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLD) Jabodetabek menggelar aksi solidaritas rakyat Suriah, Senin (9/5/2016). (afifah nsa)

dakwatuna.com – Jakarta.  Senin, 9 Mei 2016 Mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam FSLDK (Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus) Jabodetabek menggelar aksi solidaritas rakyat Suriah.

Kelompok mahasiswa ini mengecam keras atas tragedi yang terjadi di Aleppo, Suriah. Mereka juga mengecam terkait bungkamnya pemerintah Indonesia terhadap tragedi tersebut.

Tak disangka, seorang tukang buah turut berdonasi dalam aksi tersebut.

“Ini kejam. Ini penindasan diluar nalar manusia. Pemerintah harus bertindak cepat dan tegas terhadap tragedi di Suriah.” Ungkap Jarno, Seorang pedagang buah keliling yang sedang melintasi lokasi aksi tersebut.

Aksi yang dilaksanakan di gedung Kedutaan Suriah, Kuningan Raya, Jakarta ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa yang terhimpun dari berbagai Kampus. Termasuk diantaranya Kampus Timur Tengah yang berlokasi di Jakarta, LIPIA.

“Tragedi Aleppo bukan hanya soal penindasan Islam, melainkan pengingkaran terhadap apa yang PBB dan rakyat dunia serukan selama ini. Mereka ingkar bahwa perdamaian adalah hak segala bangsa. Ini pelanggaran kemanusiaan.” Papar Fitri Maftuhah, Koordinator Akhwat LDK Al Fatih LIPIA.

Fitri juga mengungkapkan bahwa sudah seharusnya pemerintah bertindak cepat untuk menghentikan penindasan rakyat Suriah. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization