Home / Berita / Silaturahim / Peringati Hardiknas, Rohis SMA Bogor Sosialisasi Pendidikan Berdasarkan UUD 1945

Peringati Hardiknas, Rohis SMA Bogor Sosialisasi Pendidikan Berdasarkan UUD 1945

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Forum Silaturahim Rohis Bogor (FSRB). (Roswita Puji Lestari)
Forum Silaturahim Rohis Bogor (FSRB). (Roswita Puji Lestari)

dakwatuna.com – Pelajar muslim SMA Kota Bogor yang tergabung dalam FSRB (Forum Silaturahim Rohis Bogor) membagi-bagikan selebaran bertema pendidikan di sekitaran Balai kota Bogor, Minggu (1/5/2016). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei.

Pembagian selebaran ini dilaksanakan setelah mereka mengikuti rapat kerja FSRB. Dikomandoi oleh ketua FSRB Rifqi Abdul Jabbar, siswa SMAIT Ummul Quro, dan ketua keputrian Nia Anggraeni, siswi MAN 1 Bogor, para pelajar yang berjumlah 30-an orang itu turun ke jalan dengan membawa selebaran tentang pendidikan.

“Kami ingin memberikan gambaran kepada masyarakat tentang pendidikan sesuai dengan UUD 1945 pasal 31,” kata Rifqi.

“Ternyata di pasal itu dijelaskan bahwa pendidikan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, dan membentuk akhlak mulia pelajar,” sambungnya.

Masyarakat pun merespons positif terhadap kegiatan ini. Mereka yang menerima selebaran kebanyakan masih berusia muda. Ketika diberikan selebaran, masyarakat menerima dengan senyuman dan langsung membaca selebaran tersebut. (dakwatuna.com/hdn)

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Tradisi Ilmu dan Pendidikan antara Islam dan Barat