Topic
Home / Berita / Daerah / Baru Bertemu, Gubernur Sumut Cium Kening Istrinya

Baru Bertemu, Gubernur Sumut Cium Kening Istrinya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
foto: Wahyudi Aulia Siregar/Okezone
foto: Wahyudi Aulia Siregar/Okezone

dakwatuna.com – Medan. Pengadilan Negeri Medan sore tadi menggelar sidang perdana atas terdakwa Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho di PN bersama  terdakwa lainnya Kepala Kesbangpol Limnas Pemprov Sumut Edy Sofyan. Gatot yang dikawal polisi berseragam lengkap dan didampingi petugas KPK datang di pengadilan pukul 15.30 WIB (2/5/2016), satu setangah jam lebih lambat dari jadwal yang direncanakan.

Kedatangan Gatot disambut oleh beberapa eks-bawahanya seperti mantan Sekda Pemprov Sumut, Nurdin Lubis dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Sumut, yang menjadi terdakwa dalam kasus tersebut. Setelah menyalami mereka, Gatot menghampiri istri pertamanya, Sutias Handayani serta anaknya yang turut menghadiri sidang tersebut. Pada Pertemuan ini Gatot langsung mencium kening Sutias yang disambut dengan pelukan anak-anaknya. “Sehat-sehat. Terima kasih ya,” kata Gatot seperti yang diberitakan okezone.com

Gatot dan Edy didakwa atas dugaan korupsi penyaluran dana hibah dan bansos pada tahun anggaran 2012/2013, dimana dalam kasus ini negara dirugikan sebesar 1,1 Milyar. Keduanya didakwa telah merugikan negara dengan memperkaya diri maupun orang lain atau koorporasi. Dalam dakwaan ini dijelaskan kerugian ini disebabkan karena penyaluran dana hibah tak sesuai dengan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebesar Rp150 juta. Selain itu terdapat Rp55 juta yang tidak sesuai dengan pertanggungjawaban serta Rp150 juta tidak dipertanggungjawabkan. Bahkan terdapat dana Rp790 juta disalurkan kepada penerima fiktif. (hs/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization