Topic
Home / Berita / Silaturahim / Peduli Pendidikan Anak Kurang Mampu, PKPU dirikan Rumah Belajar Al Itqon

Peduli Pendidikan Anak Kurang Mampu, PKPU dirikan Rumah Belajar Al Itqon

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Gathering Rumah Belajar Al Itqon pada hari Ahad, (13/03/2016)  (Fajar/Putri/PKPU)
Gathering Rumah Belajar Al Itqon pada hari Ahad, (13/03/2016) (Fajar/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Karanganyar.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU KCP Karanganyar menggelar kegiatan Gathering Rumah Belajar Al Itqon pada hari Ahad, (13/03/2016) bertempat di Aula Masjid Agung Karanganyar yang diikuti oleh 134 anak.

Kegiatan diawali dengan jalan-jalan di Car Free Day Karanganyar dilanjutkan lomba menggambar, kemudian ada juga dongeng serta pemberian hadiah untuk murid berprestasi di Rumah Belajar.

Kepala PKPU KCP Karanganyar Khoirul Mujahid mengatakan, Rumah Belajar Al Itqon merupakan salah satu progam unggulan PKPU KCP Karanganyar di bidang pendidikan yang berupa pemberian fasilitas layanan bimbingan belajar secara gratis tanpa dibebani masalah biaya kepada anak-anak kurang mampu di pelosok desa.

Sampai saat ini sudah berdiri 4 lokasi Rumah Belajar PKPU diantaranya di wilayah Jatipuro, Tasikmadu, Ngargoyoso dan Karanganyar dengan total penerima manfaat sebanyak 240 anak.

“Kegiatan ini sangat menarik sekali terutama untuk anak-anak, mereka terlihat sangat gembira dan senang, karena gathering ini merupakan masa rehat bagi murid rumah belajar yang digunakan untuk refresh sejenak. Selain itu, gathering ini sekaligus menjadi ajang perlombaan dan memberikan reward untuk anak yang berprestasi dalam akademiknya”, ujar Sutarwa selaku Pengelola Rumah Belajar Al Itqon.  (Fajar/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization