Home / Berita / Nasional / MPR Harus Terdepan Menjaga Kekokohan Pilar Kebangsaan

MPR Harus Terdepan Menjaga Kekokohan Pilar Kebangsaan

Sosialisasi Empat Pilar oleh anggota MPR RI, Iskan Qolba lubis. (wiharso)
Sosialisasi Empat Pilar oleh anggota MPR RI, Iskan Qolba lubis. (wiharso)

dakwatuna.com – Rantauprapat, Sumut. Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), harus terus menjadi garda terdepan dalam menjaga kekokohan pilar-pilar kebangsaan.

“MPR tidak boleh berhenti untuk terus menjaga kekokohan pilar-pilar kebangsaaan,”kata anggota MPR, Iskan Qolba lubis, dalam sosialisasi MPR di Rantau Prapat, Sumatera Utara, Selasa (16/2/2016).

Politisi PKS itu menyatakan bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, mengingat hal ini memiliki dasar hukum.

“Kegiatan ini memiliki dasar hukum yaitu UU No 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD. Di situ dijelaskan bahwa MPR bertugas mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,”katanya.

Iskan juga mengatakan perlunya menjaga nilai persatuan, apalagi masyarakat Sumatera Utara pada umumnya memiliki rasa persatuan yang tinggi. Itu menurutnya merupakan kearifan lokal yang harus terus dijaga.

“Masyarakat Sumatera Utara, memilki rasa persatuan dan persaudaraan yang tinggi. Sangat jarang terjadi konflik horizonal di wilayah ini,”katanya.

Sosialisasi diikuti sekitar 200 peserta yang memenuhi tempat sosialisasi berlangsung. Mereka berasal dari berbagai kalangan masyarakat. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

FORKOMMI Malaysia Gelar Seminar Kebangsaan HUT RI ke 72