Home / Berita / Silaturahim / (Foto) FSLDK Jadebek dan GEMAR Gelar MABIT Bersama

(Foto) FSLDK Jadebek dan GEMAR Gelar MABIT Bersama

dakwatuna.com – Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi (Jadebek) bekerja sama dengan komunitas-komunitas Islam yang tergabung dalam Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) mengadakan kegiatan “malam bina iman dan takwa” (MABIT) di Masjid Agung Sunda Kelapa Jl. Taman Sunda Kelapa No. 16, Jakarta Pusat (13/2/2016).

“Mabit ini dilaksanakan karena kepedulian FSLDK Jadebek akan kondisi bangsa saat ini. Sebagaimana diketahui bahwa kaum Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) begitu gencar mengampanyekan pemahamannya. Maka mabit yang mengangkat tema Sejarah Kehancuran Kaum Nabi Luth ini semoga bisa menjadi upaya dalam membentengi para pemuda khususnya dari penyakit LGBT,” kata Syukron Muchtar selaku ketua pelaksana acara sekaligus Ketua FSLDK JADEBEK.

Panitia MABIT mengundang Sofwan Abbas sebagai pengisi materi. Sofwan Abbas menjelaskan tafsir dari ayat-ayat yang menyebutkan cerita kaum nabi Luth dan keterkaitannya dengan fenomena LGBT yang marak terjadi sekarang ini. Diharapkan setelah mengikuti MABIT ini peserta semakin paham tentang betapa berbahayanya LGBT.

Dalam rangkaian MABIT tersebut Badan Khusus Isu Dunia Islam (BK IDI) FSLDK Nasional melaksanakan grand launching Pusat Studi Islam (Pusaka Islam).

Rangkaian kegiatan MABIT dilanjutkan dengan launching gerakan menutup aurat (GEMAR) yang diadakan di Car Free Day keesokan paginya. Acara ini juga dirangkai dengan bagi-bagi hijab gratis dan deklarasi dari berbagai komunitas Islam. (Jauhari/dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

(Video) Kajian Al-Maidah Ayat 51: Kepemimpinan Dalam Islam

Organization