Home / Berita / Silaturahim / Ketika Ratusan Jomblo Berkumpul dalam ‘Save Jomblo’

Ketika Ratusan Jomblo Berkumpul dalam ‘Save Jomblo’

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Seminar Remaja bertema "Save Jomblo" diselenggarakan oleh Komunitas Gerakan Anak Bahagiakan Orang Tua (GABO) Tulungagung . (aisyah)
Seminar Remaja bertema “Save Jomblo” diselenggarakan oleh Komunitas Gerakan Anak Bahagiakan Orang Tua (GABO) Tulungagung . (aisyah)

dakwatuna.com – Ratusan pelajar dan mahasiswa se Kabupaten Tulungagung memadati Aula RSUD dr. Iskak untuk mengikuti Seminar Remaja bertema “Save Jomblo”.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komunitas Gerakan Anak Bahagiakan Orang Tua (GABO) Tulungagung bekerjasama dengan Rumah Zakat dan KLIK Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan inspirasi kepada para jomblo untuk terus berprestasi demi membahagiakan orang tua mereka” , papar M. Zaki selaku ketua panitia. Zaki menambahkan Seminar ini merupakan puncak acara dari peringatan hari Ibu pada bulan Desember 2015 sebelumnya.

Dalam Seminar Save Jomblo  ini, kedua pemateri  Bayu Vedha dan  Yosi Al  Muzani memotivasi  para pemuda untuk terus berkarya dan berprestasi  untuk kebahagiaan orang tua mereka, bukan  “galau” memikirkan kejombloannya.

Bayu dan Yosi  mengingatkan para para jomblo, “kesendiriaan”  mereka bukan  karena tidak laku tetapi karena melakukan metamorfosa diri menjadi insan istimewa dengan menjadi pemuda yang terjaga dari segala bentuk pergaulan bebas dan mengisinya dengan hal-hal yang positif.

Yuni (18 tahun)  salah satu peserta jomblo yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi jalannya kegiatan Save Jomblo, ” Acaranya benar-benar kekinian dan menginspirasi, jadi gak galau lagi deh!” ujarnya sambil tertawa.

Akhirnya satu kata yang terucap adalah Salam GABO; “Berapapun Usia Kita, Kita adalah Seorang Anak”. (Safari/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Kabid Pembinaan Fasilitas Kesehatan Perhimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesia (Prokami) Jawa Timur. Tim konsultan pada Konsultan Rumah Sakit Indonesia (KaRSI).

Lihat Juga

FOKMA Selenggarakan Seminar Motivasi Bagi Perantau di Malaysia