Home / Berita / Silaturahim / Pesantren Entrepreneur Ubah Lahan Rawan Longsor jadi Hutan

Pesantren Entrepreneur Ubah Lahan Rawan Longsor jadi Hutan

Pesantren Entrepreneur melaunching sebuah target baru dalam sebuah event yaitu  “Tanam Sejuta Pohon”. (sejutapohon.org)
Pesantren Entrepreneur melaunching sebuah target baru dalam sebuah event yaitu “Tanam Sejuta Pohon”. (sejutapohon.org)

dakwatuna.com – Minggu 17 Januari 2015 tepatnya di desa Sukamahi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bersama dengan seratus empat puluh lima orang peserta yang tergabung dalam program SENJA (Sedekah Nanam Jabon) Pesantren Entrepreneur melaunching sebuah target baru dalam sebuah event yaitu  “Tanam Sejuta Pohon”.

“Saat ini Pesantren Entrepreneur telah menanam sebanyak 46.100 batang pohon jabon di lahan seluas 80 hektare. Dan ditahun 2016 mencanangkan akan merealisasikan penanaman sebanyak Sejuta Pohon, sesuai dengan misi yang dihasilkan dari program ini, merecovery alam, menjadi produsen oksigen, dan membuka lapangan pekerjaan yang luas untuk masyarakat pedesaan.” Ujar Ustadz Bagus Hernowo selaku founder dari Pesantren Entrepreneur.

“Pemilihan lahan Cianjur dikarenakan, lahan yang tersedia masih cukup besar, subur namun banyak terjadi peralihan lahan hingga akhirnya beberapa lahan sering mengalami bencana alam tanah longsor, semoga dengan program ini bisa menjadi solusi untuk perbaikan alam Cianjur kedepannya” ujar Andre Pramono selaku ketua pelaksana program Sejuta Pohon ini.

Launching program yang awalnya akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat ini, begitu ramai disesaki masyarakat yang ingin menyaksikan perform dari rekan duet Maher Zain di lagu InsyaAllah yakni Fadly Padi dan pemain Film dan Sinetron Meyda Sefira selaku duta dari Pesantren Entrepreneur Indonesia itu sendiri.

Program ini terinisiasi karena begitu rusaknya alam seperti yang kita lihat dan perhatikan diberbagai media. Selain itu dengan survey dari berbagai lembaga yang konsen terhadap alam seperti Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) jumlah alam rusak di Indonesia mencapai 13 juta hektare. Sedang menurut Badan Perencanaan Pembangunan Nasional bersama Bank Pembangunan Asia (ADB) memperkirakan jumlah lahan yang terdampak akibat kebakaran mencapai 9,75 juta hektare.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi memperbaiki alam ini?” tutup Andre Pramono selaku ketua pelaksana “Tanam Sejuta Pohon”. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Seminar Agro Property, Peluang Emas Berbisnis Kayu Jabon