Home / Berita / Silaturahim / Bank Sulselbar Gandeng PKPU Gelar Operasi Katarak untuk 55 orang Kaum Dhuafa

Bank Sulselbar Gandeng PKPU Gelar Operasi Katarak untuk 55 orang Kaum Dhuafa

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Operasi katarak gratis, kerjasama Bank Sulselbar dengan PKPU. (Putri/PKPU)
Operasi katarak gratis, kerjasama Bank Sulselbar dengan PKPU. (Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Makassar. ┬áPeringatan HUT Bank Sulselbar yang ke-55 menjadi momentum penting untuk turut berbagi kepedulian terhadap penderita katarak dengan menggelar operasi katarak bagi Kaum Dhuafa.

Pada peringatan kali ini, Bank Sulselbar menggandeng Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU cabang Makassar melaksanakan program di bidang kesehatan yakni Operasi Katarak Untuk Dhuafa, yang sebelumnya telah diserahkan secara simbolis oleh direktur utama Bank Sulselbar Andi Muhammad Rahmat kepada Arman selaku Kepala Cabang PKPU Makassar pada Rabu (13/01/16).

Pelaksanaan operasi katarak ini berlangsung di dua lokasi, yaitu dipusatkan di Makassar dan di Mamuju (Sulawesi Barat) pada sabtu (16/01/16). Para peserta dalam program di-screening terlebih dahulu sebelum pelaksanaan operasi katarak. Dari 100 lebih pendaftar, hanya 55 orang yang berhasil lolos untuk tahap operasi, sesuai dengan umur Bank Sulselbar saat ini.

Para peserta tidak hanya berasal dari kabupaten/kota provinsi sulawesi selatan akan tetapi juga menjangkau daerah Mamuju (Sulbar) dengan harapan para penerima manfaat khususnya masyarakat dhuafa bisa merasakan layanan kesehatan ini secara cuma-cuma dan membantu Mereka mendapatkan pengobatan dengan baik.

Direktur utama Bank Sulselbar Andi Muhammad Rahmat menyampaikan apresiasinya kepada PKPU Makassar, “terimakasih kepada PKPU Makassar karena selama ini banyak bermitra dengan Bank Sulselbar khususnya dalam penyaluran program-program CSR (Corporate social responsibility) hal ini banyak membantu kami. mudah-mudahan kedepan program ini dilanjutkan kerjasamanya”, ujarnya.

“Program ini adalah wujud kepedulian dari Program CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Sulselbar dibidang Kesehatan bersama PKPU Makassar dengan harapan masyarakat kurang mampu yang Terkena penyakit katarak bisa mendapatkan Operasi ini secara cuma-cuma dan diperuntukkan diwilayah Sulselbar. Pada Umumnya masyarakat tidak tahu pengaruh katarak bisa menimbulkan kebutaan pada mata dikarenakan rendahnya pengetahuan terhadap penyakit katarak dan juga operasi katarak ini tergolong sangat tinggi biayanya”, tutur Humas PKPU Makassar Nurhayani. (Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue