Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: PBB Lalai Atasi Konflik Berdarah di Suriah

Erdogan: PBB Lalai Atasi Konflik Berdarah di Suriah

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan (aljazeera.net)
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Suriah. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, melalui akun twitternya menyatakan, “Setiap yang menyulut api di Suriah dengan kayu bakar fitnah, akan terbakar dengannya.”

Sebagaimana diberitakan Aljazeera (12/11/2015), Erdogan menyebutkan pihak-pihak yang selama ini merasa beruntung dengan permainan atas nama perang dengan terorisme akan tahu sesungguhnya mereka berjalan pada arah yang salah.

Setiap negara atau lembaga yang punya kemampuan untuk meringankan penderitaan rakyat Suriah tetapi tidak melakukannya, berarti telah melumuri tangannya dengan darah rakyat Suriah yang tidak berdosa.

Erdogan menuduh DK PBB lalai dalam menyikapi perang yang terjadi di Suriah, dan kelalaian itu tidak diterima akal sihat karena 370 ribu orang telah terbunuh secara biadab di negara itu.

Menurutnya, sejauh ini Ankara telah meminta dunia internasional berulang kali agar mendukung upaya untuk menciptakan kawasan aman di bagian utara Suriah yang dikhususkan untuk sekitar 2,2 juta orang pengungsi. (rem/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization