Topic
Home / Berita / Silaturahim / LAZIS PLN Usung “PLN Berzakat untuk Indonesia yang Lebih Terang Lagi”

LAZIS PLN Usung “PLN Berzakat untuk Indonesia yang Lebih Terang Lagi”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penandatanganan MoU LAZIS PLN dengan lembaga mitra dan kerjasama pengelolaan keuangan oleh BRI Syariah. (Putri/PKPU)
Penandatanganan MoU LAZIS PLN dengan lembaga mitra dan kerjasama pengelolaan keuangan oleh BRI Syariah. (Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Jakarta.  PT. PLN (Persero) semakin menunjukkan komitmennya dalam berzakat. Yang sebagian diambil dari gaji karyawannya dipotong dan dikumpulkan dalam bentuk zakat yang memberdayakan. Hari ini, Selasa (10/11/15),  PLN menggandeng lembaga amil zakat sebagai mitra untuk menyalurkan dana zakatnya. Lembaga zakat mitra tersebut adalah Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, PPPA Daarul Qur’an, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Al-Azhar Peduli Umat. Sedangkan dalam pengelolaan keuangannya PLN mempercayakan kepada BRI Syariah.

Bertempat di Free Function Gd. Utama Lantai 2 Kantor PLN Pusat diadakan acara penandatanganan MoU LAZIS PLN dengan lembaga mitra dan kerjasama pengelolaan keuangan oleh BRI Syariah, S.

Dari LAZIS PLN hadir Ketua LAZIS PLN Syamsurijal Munif, Ketua bidang Koordinasi dan Kerjasama Strategis (KKS) Herry Hasanudin, sedangkan dari BRI Syariah hadir Direktur Utama BRI Syariah Moch. Hadi Santoso. Hadir pula Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno, Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an Darmawan Eko Setiadi,Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini, CEO Rumah Zakat sekaligus ketua Forum Zakat Nur Efendi dan Direktur Eksekutif Al-Azhar Peduli Umat Harry Rachmad sebagai mitra zakat LAZIS PLN.‎

“Pada tahun 2014 lalu, PLN menghimbau kepada seluruh karyawan untuk membayar zakat profesi dan berhasil mengumpulkan dana sebesar 8 milyar di tingkat nasional. Sejak September 2015 – 2016 mendatang, PLN mewajibkan seluruh karyawannya di tingkat nasional untuk membayar zakat, sehingga dana yang terkumpul akan meningkat sebesar 10 kali lipat atau sekitar 80 milyar”, ujar Herry Hasanudin selaku Ketua bidang Koordinasi dan Kerjasama Strategis (KKS) dalam laporannya.

Ketua Forum Zakat, Nur Efendi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada PT. PLN (Persero) atas terselenggaranya gerakan zakat PLN. “Selamat kepada PLN atas terselenggaranya gerakan zakat dengan tema ‘PLN Berzakat Untuk Indonesia yang Lebih Terang Lagi’. Saya mohon izin kepada Dirut PLN untuk melamar LAZIS PLN bergabung dengan Forum Zakat”.

‎Dana zakat yang dikeluarkan oleh seluruh karyawan PT. PLN (Persero) akan disalurkan melalui lembaga-lembaga amil zakat mitra untuk menjalankan programnya di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kemanusiaan serta dakwah.

“Dengan banyaknya uang zakat ini, Kami meminta bantuan kepada rekan-rekan yang sudah expert ini dalam hal menyalurkan zakat. Saya harap teman-teman dan PLN bisa bersinergi dalam meningkatkan kesejahteraan umat”, Ujar Adi Supriono selaku Pembina LAZIS PLN, dalam sambutannya mewakili Direktur Utama PLN. (Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization