Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Suasana Berbeda dalam Pemilu Turki Dini Besok

Suasana Berbeda dalam Pemilu Turki Dini Besok

Sebab lainnya, menurut Hamitoglu, adalah masih kuatnya trauma masyarakat pasca bom bunuh diri yang menjatuhkan ratusan korban meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Hingga saat ini masih ada rentetan usaha aksi teror di beberapa kota, termasuk Ankara dan Istambul. Pemerintah juga melakukan operasi-operasi penangkapan dan penggeledahan ke organisasi-organisasi yang terduga terkait dengan ISIS.

Ada sebab lainnya, yaitu kondisi ekonomi yang memburuk pasca pemilu. Nilai tukar Lira di depan mata uang yang lainnya.

Kondisi-kondisi sulit ini, menurut Hamitoglu, adalah senjata bermata dua yang sama-sama bisa digunakan oleh partai penguasa dan juga oposisi. AKP sebagai partai berkuasa menggunakannya sebagai alasan untuk meyakinkan para pemilih untuk kembali menguatkan posisi partai pimpinan Ahmed Davutoglu ini. Hanya itu yang bisa dilakukan agar kondisi kembali normal seperti sebelumnya.

Adapun partai oposisi menyalahkan AKP, bahwa kondisi buruk ini adalah akumulasi dari kebijakan-kebijakan politik AKP tahun-tahun sebelumnya. Sehingga wajar saja kalau partai Erdogan ini harus membayar kesalahannya dengan menerima kekalahan. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization