Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Inspiratif, Makan Bekas Orang di Restoran

(Video) Inspiratif, Makan Bekas Orang di Restoran

dakwatuna.com – Menurut laporan organisasi makanan dan agrikultur (FAO) tahun 2015, masih ada 795 juta orang mengalami kelaparan di dunia saat ini. Atau 1 dari 9 orang di dunia ini mengalami kelaparan. Namun demikian, fenomena membuang-buang makanan masih banyak ditemukan di mana-mana.

Dalam sebuah video unggahan TESV, di situs Youtube, 30/9/2014, yang berjudul “936 juta orang kelaparan dan 20.864 orang meninggal setiap hari karena kelaparan”, ditayangkan sebuah fragmen yang bersetting di sebuah rumah makan di sebuah negara Asia Selatan. Terdapat seorang yang masuk rumah makan dan meminta air minum. Dia minum obat. Di sampingnya, seorang lagi yang sedang lahap memakan nasi lengkap dengan lauknya.

Tak lama kemudian, orang itu beranjak dari tempat duduknya meninggalkan makanan yang masih banyak tersisa di mejanya. Dengan agak canggung dan sedikit malu, orang yang baru saja minum menggeser piring berisi nasih yang masih banyak itu. Dia pun makan di tengah pandangan pemilik rumah makan dan seorang pengunjung yang menilainya tidak tahu malu makan bekas orang lain.

Namun apa yang terjadi di akhir cuplikan video ini? Menakjubkan dan mengundang rasa simpati orang lain… (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Tawanan Wanita Palestina Lakukan Aksi Mogok Makan di Penjara Israel

Organization