Home / Berita / Silaturahim / Hafal Quran, Kunci Berprestasi Indri di Sekolah Juara

Hafal Quran, Kunci Berprestasi Indri di Sekolah Juara

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Intan Indriyani, siswa kelas 2 SD Juara Cilegon binaan RZ (Rumah Zakat). (Rena/RZ)
Intan Indriyani, siswa kelas 2 SD Juara Cilegon binaan RZ (Rumah Zakat). (Rena/RZ)

dakwatuna.com – Cilegon. Intan Indriyani, siswa kelas 2 SD Juara Cilegon binaan RZ (Rumah Zakat) merupakan siswa berprestasi di sekolahnya. Indri, demikian sapaannya adalah anak yang banyak mengukir prestasi sejak masih duduk di bangku kelas 1 SD.

“Selain aktif di kegiatan ekskul marawis, serta menggambar dan mewarnai, Indri juga pernah menjadi juara 1 lomba menghafal doa-doa harian di Krakatau Junction. Ia  memang anak yang berprestasi, bakatnya sudah terlihat sejak sejak kelas 1 SD, nilai-nilainya juga bagus,” tutur Mirna, Wali Kelas 2 SD Juara Cilegon, Rabu (21/10/15).

Berbagai prestasi yang didapatkan Indri bukan hanya karena kepintaran dan bakatnya saja, tetapi didukung juga dengan kebiasaannya dalam menghafal Alquran.

“Dengan menghafal Alquran, saya jadi lebih cepat memahami pelajaran yang disampaikan oleh guru di sekolah, sehingga membuat saya bisa mendapatkan nilai bagus. Selain itu semakin memotivasi saya untuk berprestasi di bidang lainnya,” ujar Indri.

Setiap Jum’at pagi sebelum pelajaran dimulai, anak-anak sekolah juara memang dibiasakan untuk mengikuti pelajaran qiraati (Baca Tulis Alquran), dilanjut dengan menghafal Alquran. Kemudian, bagi anak-anak yang sudah selesai menghafal dan menyetorkan hafalan Qurannya, diberi kesempatan oleh para gurunya untuk membaca buku di perpustakaan, dengan harapan agar anak-anak lebih lancar dalam membaca.

Saat ini Indri sudah hafal beberapa surat Alquran di juz ke-30. Dengan adanya program ini, para guru berharap semua anak-anak SD Juara Cilegon dapat menghafal ayat-ayat suci Alquran terutama juz ke-30. “Membiasakan menghafal Alquran sejak dini itu bagus. Karena untuk menghafal itu anak-anak harus membaca, sehingga bisa membiasakan anak untuk gemar membaca dan berefek pada kinerja otak untuk memudahkan anak lebih cepat memahami pelajaran di sekolah,” papar Mirna. (Rena/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Organization