Topic
Home / Berita / Silaturahim / Ajang Kompetisi Olimpiade Sosiologi SMA/MA se-Indonesia ke-3, Santri pun Mampu Unjuk Gigi

Ajang Kompetisi Olimpiade Sosiologi SMA/MA se-Indonesia ke-3, Santri pun Mampu Unjuk Gigi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ratusan pelajar setingkat SMA/MA memenuhi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang untuk mengikuti Olimpiade Sosiologi SMA/MA se-Indonesia ke-3, hari Sabtu (19/9/2015). (Fahmi Irfan Zaki)
Ratusan pelajar setingkat SMA/MA memenuhi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang untuk mengikuti Olimpiade Sosiologi SMA/MA se-Indonesia ke-3, hari Sabtu (19/9/2015). (Fahmi Irfan Zaki)

dakwatuna.com – Ratusan pelajar setingkat SMA/MA memenuhi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang untuk mengikuti Olimpiade Sosiologi SMA/MA se-Indonesia ke-3, hari Sabtu (19/9/2015).

Acara diawali dengan pembukaan oleh sambutan Rektor UNNES dan dilanjutkan dengan babak penyisihan dari 369 peserta yang hadir. Peserta mayoritas berasal dari SMA negeri di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, NTT, Lampung, Banten, dan Jakarta, seluruhnya turut antusias mengikuti olimpiade ini.

Babak satu dimulai dengan pemberian soal dan menyisihkan dari 369 peserta menjadi 60 peserta. Babak kedua merupakan votelock dari 60 peserta menjadi 15 peserta dan babak ketiga lomba cerdas cermat yang menyisihkan 15 peserta menjadi 6 peserta. Setelah diputuskan 6 besar maka masuk ke babak grandfinal yakni final analisis, studi kasus dan debat yang mengerucutkan menjadi 3 juara umum.

Setelah dirundingkan oleh dewan juri maka ditentukan 3 juara umum. Juara pertama dari SMA di Comal, Jawa Tengah. Juara kedua dari SMA di Boyolali, Jawa Tengah, dan juara ketiga adalah saya sendiri yang mewakili MA di Kuningan, Jawa Barat.

Semoga, ini menjadi inspirasi dan memacu semangat para remaja lainnya untuk bisa memberikan kontribusi nyata bagi agama dan Negara ini. Insya Allah. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Pelajar Ponpes Husnul Khatimah, Kuningan, Jawa Barat.

Lihat Juga

Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Figure
Organization