Topic
Home / Berita / Silaturahim / Di Momen HUT KAHMI, Kader HMI Kenang Anas Urbaningrum

Di Momen HUT KAHMI, Kader HMI Kenang Anas Urbaningrum

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anis Urbaningrum (inet)
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anis Urbaningrum (inet)

dakwatuna.com – Jakarta,  Peringatan HUT KAHMI diperingati dengan berbagai kegiatan dan kenangan tersendiri dari KAHMI Maupun kader HMI sendiri. Hal yang tak terlupakan  di peringatan KAHMI sendiri adalah keberhasilan para jebolan HMI itu dalam ikut berpartisipasi bagi pembangunan nasional maupun dinamika politik, diantaranya perjalanan alumni HMI dalam memasuki dunia politik yang penuh intrik dari lawan-lawan tangguhnya.

“Mungkin ada alumni HMI yang jadi Wapres, jadi ketua DPR, jadi ketua MPR, tapi kita semua kader HMI tak bisa melupakan betapa fenomenalnya salah satu sosok lagi yaitu Anas Urbaningrum” ujar mantan Wasekjen PB HMI, Abdullah Amas

Ia mengungkapkan Anas adalah sosok yang teruji, memiliki keberanian menghadapi resiko  memasuki dunia politik. Sukses di PB HMI dan KPU, tiba-tiba menjadi “juru bicara” narasi SBY dan Partai Demokrat. Kemampuan menulisnya tangguh, lalu menjadi Ketua Umum Partai Terbesar ketika itu bahkan Partai Penguasa setelah kontribusinya sebagai ketua bidang Politik DPP Partai Demokrat turut mengantarkan Partai itu meraih angka fantastis 20 persen lebih suara di pemilu 2009.

Dia adalah citra muslim negarawan, sisi intelektualitasnya terlihat, sosok solidarity maker, match maker bagi eksternal Demokrat, stamina politiknya tinggi dan memiliki kestabilan emosi yg diatas rata-rata.

Amas mengenang betapa Anas sejak dulu mudah ditemui kader-kader HMI yang sudah dianggap adiknya sendiri.

“Kader-kader HMI dulu dengan mudah menemuinya di Ruang Fraksi Partai Demokrat atau ketika Anas masih di KPU”.

Sosok Anas tentu menjadi tempat sendiri di hati kader-kader HMI.

“Dia tak melupakan Korpsnya dan memberi pelajaran bahwa memasuki dunia politik harus rileks dengan resiko-resikonya, kalau Bu Mega dngung-dengungkan tentang “kesabaran revolusioner” dalam politik kemana-mana, maka Anas lah yang mengamalkannya, bayangkan, setelah mengalahkan orangnya SBY di Kongres kemaren, Anas malah mengangkat anak SBY, yang notabene anak SBY Ibas  adalah Tim sukses lawannya menjadi Sekjen DPP Partai Demokrat, ini perform nyata bahwa Anas adalah seorang Demokrat sejati, Kongres demokrat ketika itu melahirkan sosok Demokrat sejati bernama Anas Ubaningrum” pungkas Direktur eksekutif The Future Institute itu. (AMS/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Polisi Tangkap Kader HMI, Berikut Kronologis Lengkapnya

Figure
Organization