Topic
Home / Berita / Silaturahim / SMART Ekselensia Indonesia ‘Memborong’ Medali Emas Jampang Silat Competition

SMART Ekselensia Indonesia ‘Memborong’ Medali Emas Jampang Silat Competition

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Siswa-siswa SMART Ekselensia Indonesia memborong medali emas dalam ajang Jampang Silat Competition 2015. (WAD)
Siswa-siswa SMART Ekselensia Indonesia memborong medali emas dalam ajang Jampang Silat Competition 2015. (WAD)

dakwatuna.com – Jakarta.  Siswa-siswa SMART Ekselensia kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam kegiatan Jampang Silat Competition 2015. Kegiatan yang lahir dari kerjasama Kampung Silat Jampang, Pemerintahan Kabupaten Bogor, dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ini dilaksanakan pada 11-13 September 2015 lalu di Gedung Tegar Beriman Bogor.

Adalah Wayan, Fahrul, Yoga, Aprulloh, Edy, Haikal, dan 4 siswa lainnya yang menjadi perwakilan SMART Ekselensia Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut. Mereka mengikuti kompetisi silat sesuai dengan kelasnya masing-masing dengan penuh rasa percaya diri. “Selain ajang meraih prestasi, Jampang Silat Competition ini menjadi ajang silaturahmi pesilat seluruh Indonesia”, ujar Wayan yang ditemui Rabu sore di SMART Ekselensia Indonesia.

Enam dari sepuluh orang perwakilan SMART EI ini berhasil meraih medali emas. Mereka adalah Wayan Muhammad Yusuf siswa kelas 5 IPS (setara kelas XII di sekolah lain), Fahrul Hilman (5 IPS), Yoga Rikhaldi Putra (4 IPS), Aprulloh (4 IPA), Edy Kurniawan dan Haikal Ramadhan kelas 2 SMP. Meskipun hadir dari daerah dan angkatan yang berbeda, tekad mereka adalah satu yakni berprestasi agar mampu menjadi kebanggan orang tua dan mengharumkan nama SMART Ekselensia Indonesia. “Kami senang dan bangga karena mampu mengharumkan nama baik SMART Ekselensia Indonesia”, tegas mereka.

SMART Ekselensia Indonesia adalah sekolah unggulan, akselerasi (SMP-SMA) 5 tahun, berasrama, memiliki siswa dhuafa dari seluruh wilayah Indonesia. Sejak berdiri tahun 2004, SMART telah meluluskan 7 angkatan. Seluruhnya, 100% lulusan sekolah ini diterima di Perguruan Tinggi Negeri. (WAD/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Media Relations - Marketing Komunikasi Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa, Alumni Manajemen Sumberdaya Lahan Fakultas Pertanian IPB, Jaringan Muslimah Nasional FSLDK Indonesia 2012-2015. Hobi membaca, menulis dan travel.

Lihat Juga

Pencak Silat SMP Juara Borong Medali Kemenpora

Figure
Organization