Topic
Home / Berita / Silaturahim / Kukuhkan Mahasiswa Baru, STEI SEBI gelar Sidang Senat Terbuka

Kukuhkan Mahasiswa Baru, STEI SEBI gelar Sidang Senat Terbuka

Sidang terbuka STEI SEBI dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru tahun 2015-2016. (Fathia.R/SEBI)
Sidang terbuka STEI SEBI dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru tahun 2015-2016. (Fathia.R/SEBI)

dakwatuna.com – Dalam rangka pengesahan dan pengukuhan mahasiswa baru tahun ajaran 2015-2016, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI mengadakan acara Sidang Senat Terbuka sebagai pembuka dari seluruh rangkaian acara PROPEKA (PROgram PEngenalan KAmpus) 2015 yang dilaksanakan pada 14 September 2015 bertempat di Aula I, II dan III STEI SEBI.

Sidang Senat Terbuka merupakan upaya dalam pengesahan sekaligus memperkenalkan SEBI lebih dalam lagi melalui sambutan yang disampaikan oleh beberapa Pimpinan senat, yang terdiri dari M.I. Sigit Pramono, SE,Ak., MSACC sebagai ketua pimpinan STEI SEBI, Aziz Budi Setiawan, SEI, MM. Sebagai WK I Bid. Akademik, Asmeldi Firman, Ak, MM. BKP sebagai WK II Bid. Keu, SDM & Operasional dan Lukman Hakim Handoko, SEI, M. Ec sebagai Staf Prodi Perbankan Syariah.

Sidang Senat dihadiri oleh Peserta yang terdiri dari 192 orang calon mahasiswa baru STEI SEBI yang  mana menurut data tertulis, pada tahun 2015 ini mahasiswa terbanyak berasal dari daerah jawa barat.

Pelaksanaan Sidang senat (14/09/15) berlangsung dengan suasana penuh khidmat, diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Nur Khosim, penerima beasiswa 100% hafidz. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars STEI SEBI, dipimpin oleh M. Ilham Hilmi, penerima beasiswa 100% entrepreneur STEI SEBI sebagai dirijen.

“Pencapaian terbaik Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI  banyak diraih di beberapa tahun terakhir ini, salah satunya dikarenakan kampus pejuang ekonomi Islam ini banyak menerbitkan buku. Bahkan Dr. Oni Sahroni, MA, salah satu dosen serta Kepala SEBI Research Centre telah dinyatakan oleh majalah republika sebagai Bapak Ekonomi Islam karena karya bukunya tentang ekonomi islam. “ Kata Azis Budi Setiawan , SEI, MM (WK I Bid. Akademik) dalam sambutannya dihadapan para mahasiswa baru.

Pada kesempatan ini pula , Bapak Azis Budi Setiawan, SEI, MM memberikan pesan  kepada calon mahasaiswa baru, bahwa dalam menuntut ilmu diperlukan hati dan pikiran yang bersih. Karena ilmu hanya akan menempat di tempat yang bersih.

Kemudian dengan adanya sidang senat ini calon mahasiswa baru dinyatakan resmi menjadi peserta propeka STEI SEBI 2015 sekaligus memberikan motivasi untuk selalu menjadi mahasiswa terbaik di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI ini. (Fathia/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Cegah Sekulerisme, KAMMI Pangkalan Bun Adakan Training Kepemimpinan

Figure
Organization