Home / Berita / Silaturahim / Majelis Musyawarah Mahasiswa (MMM) STEI SEBI Galakkan Diskusi dengan Rektor Kampus

Majelis Musyawarah Mahasiswa (MMM) STEI SEBI Galakkan Diskusi dengan Rektor Kampus

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Zulaikha Fadliyah)
(Zulaikha Fadliyah)

dakwatuna.com – Depok. Senin (23/2/2015), Rektor Kampus STEI SEBI, Sigit Pramono, SE., Ak., MSACC didatangi tamu oleh mahasiswanya. Mahasiswa tersebut terhimpun dalam lembaga legislatif dan yudikatif STEI SEBI yang dinamakan dengan Majelis Musyawarah Mahasiswa (MMM). Pertemuan ini diadakan agar terjalin hubungan sinergis antara rektor kampus dengan lembaga legislatif yudikatif STEI SEBI tersebut.

Pertemuan dibuka oleh Ketua Umum MMM, Abdul Ghani. Abdul Ghani memperkenalkan satu persatu anggota MMM yang hadir sore itu. Kemudian, Ketua Umum MMM tersebut menyampaikan maksud pertemuan dan meminta rektor yang tengah menyelesaikan pasca sarjana di Durham University itu untuk berbagi pengalaman tentang leadership strategy.

“Saya mengapresiasi acara pertemuan atau diskusi seperti ini. Ada tiga hal yang ingin saya sampaikan. Pertama, terkait keshalihan pribadi sebagai hamba Allah. Selain menjalani aktivitas inti sebagai mahasiswa, kalian memilih untuk aktif berorganisasi . Apalagi hingga tingkat IV ini, maka keshalihan pribadi seharusnya sudah melekat dalam diri kalian. Kedua, dakwah profesi. Maksudnya, keshalihan pribadi yang telah tertanam selanjutnya akan menentukan bidang apakah yang akan kita geluti dan dibutuhkan profesionalitas dalam menjalankannya. Seorang Muslim harus merebut setiap peluang yang ada, jangan sampai peluang tersebut diisi oleh orang orang yang tidak kompenten dan memiliki maksud buruk terhadap Islam. Di samping itu, hal ketiga yang saya sampaikan dalam kesempatan ini adalah dakwah keluarga. Kondisi ke depan yang akan kalian hadapi adalah menikah dan membentuk sebuah keluarga. Hal ini menjadi penting dan merupakan basis pendidikan bagi calon penerus kalian kelak. Keshalihan pribadi, dakwah profesi dan dakwah keluarga adalah hal yang akan dipertanggungjawabkan dan pertanggungjawaban adalah salah satu inti dari leadership. Maka, jadilah individu dengan penuh tanggung jawab agar kita berhasil menjadi pemimpin, minimal menjadi pemimpin bagi diri sendiri.” Demikian seperti yang disampaikan rektor yang sangat bersahabat nan tegas tersebut.

Selanjutnya diteruskan dengan tanya jawab yang berlangsung dalam perbincangan yang sangat seru dan menarik. Hingga pukul 17:15 WIB pertemuan berakhir dan Ketua Umum MMM memberikan sebuah kenangan untuk sang rektor tersebut. Kemudian pertemuan dikukuhkan dalam foto bersama di depan Ruang Akademik STEI SEBI. Semoga pertemuan kecil ini dapat menghasilkan sinergi yang lebih baik lagi ke depannya. (khafa/mmm/kbmsteisebi/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Masa Kampus: Sebuah Rangkaian Fase

Organization