Topic
Home / Berita / Silaturahim / Qurbanisasi, Memaksimalkan Kontribusi Kaum Urban

Qurbanisasi, Memaksimalkan Kontribusi Kaum Urban

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Gathering Media dalam rangka sosialisasi 'Qurbanisasi', program kurban PKPU. Rabu (9/9/15). (arini/kis/pkpu)
Gathering Media dalam rangka sosialisasi ‘Qurbanisasi’, program kurban PKPU. Rabu (9/9/15). (arini/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Bandung.  Idul Qurban tinggal menghitung hari. Seperti halnya yang sudah di lakukan umat Islam sebelumnya, dengan melakukan acara ritual penyembelihan hewan qurban. Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU ‎melalui Program Sebar Nusantara (SQN) tahun ini juga melakukan penerimaan dan pendistribusian hewan qurban. ‎

Bertempat di Bober Tropica Cafe’s, PKPU Bandung menyelenggarakan acara Gathering Media yang dilaksanakan pada hari Rabu (9/9/15). Kegiatan Gathering Media ini dilaksanakan dalam rangka menjalin hubungan dan sosialisasi program Qurban PKPU kepada para insan media. Dimana PKPU mengajak para insan media untuk bersama-sama mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk berqurban.

Hadir sebagai pembicara dalam Gathering Media kali ini Romdhon Hidayat selaku General Manager Ramadhan & Qurban (R&Q) PKPU, Sukismo Manager Humas PKPU dan Surisman Thoyib selaku Kepala Cabang PKPU Bandung yang memaparkan program Sebar Qurban Nusantara (SQN) PKPU.

PKPU sebagai Lembaga Kemanusiaan Nasional sudah secara rutin setiap tahunnya menjadikan Qurban sebagai momentum besar untuk mengajak masyarakat mengoptimalkan ibadahnya dengan melaksanakan Qurban melalui program SQN PKPU, yang mendistribusikan hewan qurban hingga ke pelosok Nusantara dari Aceh hingga Papua, bahkan sampai ke Luar Negeri.

Pada Qurban tahun ini tema yang diangkat PKPU yaitu “Qurbanisasi” yaitu perpindahan hewan qurban dari yang berkecukupan kepada yang membutuhkan. Pada tahun ini menargetkan perolehan qurban sebanyak 23.000 ekor, yang terdiri dari 16.107 ekor kambing dan 6.893 sapi. Sudah menjadi ciri khas PKPU di setiap event besar tahunan di Ramadhan & Qurban, selalu mengusung tema yang unik dan menarik, agar dapat diterima oleh masyarakat.

Melalui Qurbanisasi PKPU ingin mengajak masyarakat khususnya kaum urban untuk berqurban melalui PKPU dengan tujuan agar distribusi hewan qurban tidak lagi menumpuk di daerah perkotaan, namun dapat didistribusikan kepada saudara kita yang membutuhkan yang berada di berbagai pelosok daerah di Indonesia dan juga beberapa Negara yang sedang mengalami krisis kemanusiaan.

Pengalaman PKPU sejak tahun 2000 sampai saat ini telah melaksanakan setidaknya lebih dari 120.665 pequrban yang telah mempercayakan pelaksanaan ibadah qurbannya kepada PKPU. Dan semenjak tahun 2000 pun telah lebih dari 2.1 juta keluarga di Indonesia dan beberapa Negara yang telah merasakan manfaat program Qurban PKPU. (arini/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Menjadi Calon Ibu Peradaban yang Bijak dalam Penggunaan Media Sosial

Figure
Organization