Home / Berita / Silaturahim / Pergi Naik Mobil Sayur, Pulang Bawa Prestasi

Pergi Naik Mobil Sayur, Pulang Bawa Prestasi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ivand Azza Bahana, peraih tiga gelar juara Beatbox Battle bersama Walikota Bukittinggi Abdul Gaffar. (pinto)
Ivand Azza Bahana, peraih tiga gelar juara Beatbox Battle bersama Walikota Bukittinggi Abdul Gaffar. (pinto)

dakwatuna.com – Pejabat Walikota Bukittinggi Abdul Gaffar memberi apresiasi kepada peraih tiga gelar juara Beatbox Battle Ivand Azza Bahana, siswa kelas IX MTsN 1 Bukittinggi dengan menyatakan dukungan kepada Ivand mengikuti Java Beatbox World 2015 di Yogyakarta November depan.

Ivand yang juga penyuka drumm ini, di dampingi Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi H Muhammad Nur MA, Pembina Osis dan Wakil Kepala MTsN serta seniman Pinto Janir, Jumat pagi (28/8) diterima walikota di  kediamannya sekaitan dengan persiapan Ivand menuju kejuaraan Beatbox Champion World 2015  di Yogyakarta.

Walikota menyatakan bahwa pemerintah kota Bukittinggi akan memasilitasi Ivand menuju kejuaraan beatbox nasional tersebut. “ Ivand contoh anak muda berprestasi yang harus kita apresiasi. Kita siap mengkreatifkan kota ini dengan berbagai gelaran seni guna mebambah daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke kota wisata ini”, kata A.Gaffar.

“ Sebagai langkah awal, Ivand dan para penggiat beatbox Bukittinggi akan kita jadualkan untuk tampil di rumah dinas walikota disaksikan para pejabat kota ini. Supaya lebih termotivasi untuk terus berprestasi mengharumkan nama nagari”, kata Gaffar yang mengingatkan Ivand  agar terus meraih prestasi nonakademis dan prestasi akademis sehingga dapat menjadi teladan bagi para muda.

Ivand anak kandung  seniman Sumbar Pinto Janir dalam dua bulan ini berhasil meraih tiga gelar juara Beatbox, yakni Juara 1 Beatbox Beattle tingkat Riau Sumbar yang diadakan 17 Agustus lalu di Pekanbaru, Juara III Kategori Beatbox pada Nasyid Competition 5 Juli lalu yang diselenggarakan di Pekanbaru dan Juara III Beatbox Sumbar yang digelar  di Jam Gadang Bukittinggi , Rabu 26 Agustus.  

Dalam pada itu, Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi merasa terharu mendengar kisah Ivand yang pada waktu mengikuti Beatbox Beattle di Pekanbaru berangkat menaiki oto pik-up yang membawa sayur.

“Itu bukti kegigihan seorang anak muda, sekalipun berangkat dengan mobil sayur, tapi pulangnya membawa prestasi yang membanggakan. Kejadian seperti ini saya harap hanya terjadi kali ini saja. Mudah-mudahan besok hari Ivand berangkatnya tak lagi menaiki mobil sayur tapi akan kami fasilitasi dengan kendaraan yang nyaman sehingga Ivand dapat mempersembahkan prestasi terbaiknya bagi nagari ini”, kata M Nur.  (Pinto/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Rumah Zakat Gelar Indonesia Mewarnai ke-2 di Pulau Kelapa

Organization