Home / Berita / Daerah / Rumah Zakat Gelar Indonesia Mewarnai ke-2 di Pulau Kelapa

Rumah Zakat Gelar Indonesia Mewarnai ke-2 di Pulau Kelapa

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Jakarta. Semarakkan Hari Anak Nasional dan Milad Rumah Zakat ke-20, Rumah Zakat gandeng Relawan Nusantara Jakarta Timur gelar Indonesia Mewarnai 2 di Selasar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Jakarta, 21-22 Juli 2018. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di 18 Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

Mengusung tema “Anak Indonesia yang Peduli, Tangguh, dan Kreatif,” kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut disambut antusias anak-anak Pulau Kelapa. Sebanyak 107 anak mengikuti lomba yang berlangsung sejak siang hingga sore hari tersebut.

Berbeda dari biasanya, Program Indonesia Mewarnai kali ini berisi perlombaan mewarnai di atas tas blacu. Terlebih dahulu anak-anak menggambar dengan tema siaga bencana kemudian diwarnai dengan spidol warna-warni yang sudah disediakan panitia.

Hal ini sebagai sarana untuk mengedukasi, mengenal, dan mengantisipasi bencana sejak dini. Tak tanggung-tanggung hadiah utama sepeda diberikan untuk Juara 1 lomba Indonesia Mewarnai 2.

Turut hadir dalam acara ini Nur Lutfiyana selaku Branch Manager Rumah Zakat Matraman dan Ketua RT 01 Pulau Kelapa.

Dalam sambutannya, Lutfiyana mengatakan “Indonesia Mewarnai merupakan program tahunan Rumah Zakat untuk menyemarakkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli sekaligus memeriahkan Ulang Tahun Rumah Zakat yang ke-20.” Sabtu, (21/07).

Perlombaan inipun dimenangkan Haesah (12). “Alhamdulillah, senang sekali saya mendapat Juara 1 lomba mewarnai. Saya akan lebih semangat untuk giat belajar,” ungkapnya.

Rangkaian Indonesia Mewarnai turut dimeriahkan dengan Dongeng Siaga Bencana, Games Rangking satu, dan Pemutaran film bertemakan siaga bencana serta penyaluran Al Quran dan Kornet Superqurban.

Tak hanya itu saja, acara ini pun semakin semarak dengan penyuluhan sikat gigi yang baik dan benar oleh Dokter Gigi dari UKM Dentist Day Out, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran.

Selain itu, acara ini turut didukung CSR Telkomsel, Tcash, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT), SKI Indosat, Dentis Day Out dan Tebar Qur’an Indonesia.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini. Semoga acara ini bermanfaat untuk warga Pulau Kelapa,” Tutur Ketua Acara Indonesia Mewarnai 2, Sadida. (sb/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Kejuaraan Debat Internasional Bahasa Arab; Turki Juara, Indonesia Tim Non-Arab Terbaik