Topic
Home / Berita / Daerah / Asrama Putri Hidayatullah Bontang Terbakar, 150 Santri Butuh Pakaian dan Perlengkapan Belajar

Asrama Putri Hidayatullah Bontang Terbakar, 150 Santri Butuh Pakaian dan Perlengkapan Belajar

Musibah kebakaran Asrama Putri Hidayatullah Bontang, Rabu (26/8/2015). (ist)
Musibah kebakaran Asrama Putri Hidayatullah Bontang, Rabu (26/8/2015). (ist)

dakwatuna.com – Musibah kebakaran terjadi di Asrama Putri Pesantren Hidayatullah Bontang. Peristiwa tersebut telah meluluh lantakkan bangunan yang telah berdiri selama puluhan tahun.

Tidak kurang dari 150 santri kehilangan barang-barangnya, mulai dari buku, pakaian hingga peralatan belajar dan beribadah.

“Santri hanya menggunakan pakaian yang meelekat di badan,” ungkap Rofiq, Kepala BMH Bontang melalui siaran persnya kepada dakwatuna, Rabu (26/8/2015).

Hal ini karena kebakaran terjadi pada pukul 14.00 WITA, dan api dengan sangat cepat membesar melahap bangunan asrama yang memang terbuat dari kayu.

Terkait musibah tersebut, ujar Rofiq, Baitul Maal Hidayatullah mengetuk pintu kaum Muslimin di manapun berada untuk bersama-sama ikut meringankan beban musibah yang dialami para santri putri di Pesantren Hidayatullah Bontang, yang beralamat di Jalan Imam Bonjol.

“Pembaca dan siapapun bisa langsung menghubungi BMH Pusat atau pun BMH Bontang atau BMH terdekat di kota Anda,” tutupnya. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Launching Asrama Tahfizh ISQ, Gerbang Menuju Generasi Qurani

Figure
Organization