Home / Berita / Internasional / Asia / Iran Nekat Launching Film Visualisasikan Fisik Nabi Muhammad Saw

Iran Nekat Launching Film Visualisasikan Fisik Nabi Muhammad Saw

Ilustrasi. (alsofwa.com)
Ilustrasi. (alsofwa.com)

dakwatuna.com – Taheran. Negara Syiah Iran kini tengah bersiap untuk melaunching film berjudul, “Muhammad Rasulullah” yang akan tayang pada pertengahan pekan depan di berbagai bioskop di Iran.

Sepeti dikutip laman egyptwindow.net, Selasa (18/8/2015), film ini dinilai kontroversi karena untuk pertama kalinya dalam film sirah nabawiyah, fisik nabi Muhammad divisualisasikan secara utuh, padahal sejak pertama kali ide pembuatannya disampaikan ke publik, berbagai kritikan dan kecaman melarang pembuatan film tersebut. Kendatipun pihak yang memproduksi berusaha mengaburkan tampilan wajah sang nabi, tetap saja visualisasi fisik haram untuk dilakukan.

Pembuatan film ini dikabarkan mengabiskan dana sebesar 50 juta USD dengan durasi film selama 177 menit. Visualisai fisik nabi ditampilikan secara utuh, mulai bagian tubuh, gerak hingga cara berjalan, hanya bagian wajah yang tampilannya dikaburkan.

Menanggapi film tersebut, Lembaga Ulama untuk Mengenalkan Nabi Muhammad Saw. yang berpusat di Saudi dan juga Lembaga Al-Azhar di Mesir mengeluarkan keputusan, bahwa film tersebut termasuk perbuatan keji dan munkar, serta merendahkan kedudukan nabi Muhammad Saw. (msy/egyp)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Bertentangan dengan Kepentingan Negara, Presiden Iran Tolak Pengunduran Diri Menlunya

Organization