Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kembali Jalin Kerjasama dengan Rezim Asad, Kantor Fatah Palestina Dibuka di Damaskus

Kembali Jalin Kerjasama dengan Rezim Asad, Kantor Fatah Palestina Dibuka di Damaskus

Presiden Otoritas Palestina, Mahmod Abbas dan Bashar Asad. (aljazeera.net)
Presiden Otoritas Palestina, Mahmod Abbas dan Bashar Asad. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Damaskus. Rezim pemerintah Suriah pada hari Kamis (13/8/2015) secara resmi membuka kembali kantor faksi Fatah di ibukota Damaskus Suriah,┬áseperti dilansir laman situs almasryalyoum.com.

Sumber resmi Palestina, wafa.ps memberitakan, Menlu Suraih, Faisal Mekdad telah menyampaikan keputusan pembukaan tersebut kepada Departemen Politik Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) yang ada di Damaskus.

Hal ini dibenarkan oleh pihak Kementerian Luar Negeri Suriah, dan sudah disampaikan kepada Samir Rifai selaku representatif dari faksi Fatah yang ada di ibukota Suriah.

Perlu diketahui bahwa pembukaan kantor Fatah di Damaskus ini merupakan yang kali kedua setelah sempat ditutup pada tahun 1982. Penutupan kala itu terjadi karena adanya perpecahan di tubuh internal faksi Palestina tersebut.

Menanggapi informasi ini Jubir Fatah, Ahmed Assaf menolak untuk memberikan komentar, dengan alasan dirinya tidak memiliki kapasitas untuk memberikan tanggapan. (msy/ams)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Rusia Siap Jadi Tuan Rumah Perundingan Hamas dan Fatah

Figure
Organization