Home / Berita / Silaturahim / 6 Pramuka Solo Ikut Serta Jambore Sekolah Islam Ke 6 Di Thailand Selatan

6 Pramuka Solo Ikut Serta Jambore Sekolah Islam Ke 6 Di Thailand Selatan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Kontingen Indonesia saat mengikuti mengikuti perkemahan yang bertajuk 6th Private Islamic School Jamboree di Thailand Selatan.  (albadr/TH/JSIT)
Kontingen Indonesia saat mengikuti mengikuti perkemahan yang bertajuk 6th Private Islamic School Jamboree di Thailand Selatan. (albadr/TH/JSIT)

dakwatuna.com – Sebanyak 20 Pramuka Penggalang dari Indonesia mengikuti perkemahan yang bertajuk 6th Private Islamic School Jamboree di Thailand Selatan, 3-6 Agustus 2015, enam peserta di antaranya adalah Pramuka dari Kota Solo.

Perkemahan yang diselenggarakan oleh Organisasi Kepanduan Thailand bekerjasama dengan Kementrian Pengajaran bidang pengelolaan sekolah Islam ini merupakan event tahunan yang bertujuan menjalin persaudaraan antar sesama pelajar di lingkungan gugus depan yang berpangkalan di sekolah-sekolah Islam di Thailand dengan menyertakan negara-negara ASEAN untuk meningkatkan peran para pelajar dalam memberikan manfaat di kawasan sesuai slogannya Efforts Towards Universal.

Pesta bagi para Pramuka Penggalang ini disemarakkan oleh berbagai aktifitas Kepanduan, seni budaya, olahraga, pesta kuliner dan tentunya nilai-nilai pendidikan ke Islaman.

Pattani Central Stadium dan Pattani Public Park dijadikan lokasi  perkemahan bagi 1.620 peserta dari 3 negara Thailand, Indonesia, Malaysia.

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memberikan kepercayaan perwakilan Pramuka Indonesia kepada Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Sekolah Islam Terpadu untuk mengikuti kegiatan yang dibuka oleh pihak kerajaan Thailand tersebut.

Keenam peserta Pramuka Solo berasal dari Gudep SMPIT NUR HIDAYAH SURAKARTA diantaranya M. Fikri Arifuddin, Zaki ibrahim Zakobus, Fulky Ilham Prasetyo Eska, lintang perwitasari, dafina rizqya izzati, izzuki hamida. (albadr/TH/JSIT/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
.

Lihat Juga

PM Malaysia Berjanji Bantu Wujudkan Perdamaian Thailand Selatan

Organization