Topic
Home / Berita / Silaturahim / 2000 Paket Superqurban Disalurkan ke Wamena dan Tolikara

2000 Paket Superqurban Disalurkan ke Wamena dan Tolikara

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sebanyak 2000 paket superqurban disalurkan ke wilayah Wamena dan sekitarnya.  (Rena/RZ)
Sebanyak 2000 paket superqurban disalurkan ke wilayah Wamena dan sekitarnya. (Rena/RZ)

dakwatuna.com – Papua. RZ (Rumah Zakat) kembali menyalurkan 2000 paket kornet Superqurban ke wilayah Wamena dan Tolikara. Kornet Superqurban ini diharapkan dapat membantu pemenuhan gizi warga disana.

Hingga kini, tim kemanusiaan RZ bersama dengan lembaga kemanusiaan lainnya terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan kembali masjid Tolikara, yang saat ini sedang dalam tahap awal pembangunan. Di wilayah lainnya, tepatnya di sekitar wilayah Wamena, Jaya Wijaya, RZ bekerjasama dengan tim kemanusiaan lainnya melakukan assesment hingga pemberian bantuan yang diperlukan.

“Kemarin, Rabu (29/07/15) kami mengunjungi satu perkampungan muslim Hitigima, Desa Assotipo. Disana terdapat Masjid Nurulhuda yang dikelilingi pemukiman, jumlah warga disana sekitar 30 kepala keluarga,” ungkap Herlan Wilandariansyah, Tim Kemanusiaan RZ, Kamis (30/7/15).

Lokasi perkampungan muslim ini diapit perbukitan dan masih terlihat rumah-rumah adat khas Papua. Hal tersebut yang mendasari RZ mendistribusikan penyaluran kornet Superqurban untuk membantu peningkatan gizi mereka. Selain itu RZ juga memberikan 1 unit portable wireless untuk menunjang kegiatan edukatif disana.

“Rencananya, tim kemanusiaan RZ juga akan mengunjungi 10 perkampungan muslim lainnya. Selain untuk mendistribusikan bantuan, juga untuk menggali berbagai kebutuhan yang kedepannya akan diwujudkan dalam bentuk program pemberdayaan,” Jelas Herlan. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization