Topic
Home / Berita / Silaturahim / 300 Anak Asuh RZ Ikuti Pesantren Ramadhan Juara

300 Anak Asuh RZ Ikuti Pesantren Ramadhan Juara

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sebanyak 300 anak asuh RZ mengikuti program Pesantren Ramadhan Juara.  (Rena/RZ)
Sebanyak 300 anak asuh RZ mengikuti program Pesantren Ramadhan Juara. (Rena/RZ)

dakwatuna.com – Batam. Dalam rangka menghidupkan suasana ibadah di bulan suci Ramadhan 1436 H, 300 anak asuh RZ Batam mengikuti pesantren Ramadhan Juara.  Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dengan mengambil tema “JUARA (Joyful, Universal, Achievement, Religious, Amazing)”.

Tema tersebut diangkat dengan tujuan menciptakan Anak Juara yang memiliki karakter menenangkan, mendunia, relegius, dan berprestasi. Selain itu tema itu juga menunjukan sebagai menifestasi, pengamalan, dan implementasi kepada anak-anak binaan.

“Acara Pesantren Ramadhan Juara 1436 H sangat bagus, terlebih bisa melibatkan anak-anak se-kota Batam. Selain itu kegiatan ini sangat mendidik buat anak-anak kami,” papar Tegu Setyanto selaku donatur RZ yang mengikut sertakan 2 anaknya dievent ini, Rabu (08/07).

Acara dibuka pukul 10.00 WIB oleh M Yazid SE, MM selaku Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Kota Batam. Hadir pula Direktur Batam Tourism Polytechnic Tatang Rukhayat, Drs, Pg.D,p dan Chairmant of Tourism Scout&Ketua Harian Pimpinan Saka Parawisata Kwartir Cabang Kota Batam, Endra SE., MT.

Kegiatan pesantren dimeriahkan dengan gema sholawat dari Anak Juara Lubuk Baja Tanjung Uma 2, Dzikir Barat AnakJuara Sekupang, Tari Persembahan Anak Juara Sungai Beduk, Seni Kompang Anak Juara Sagulung_Tembesi, Story Telling berbahasa Inggris dari Anak Juara Bengkong, Persembahan Cinta Anak Juara Sagulung_Sungai Pelunggut, dan juga penampilan sulap dari Saka Pariwisata yang meramaikan Opening Ceremony.

Acara ini dimeriahkan juga dengan berbagai kegiatan menarik lainnya, diantaranya Khotmil Qur’an, Parade Perkusi, Nonton bareng Filem Edukasi, Tour Kampus, Qiyamul Lail, Sahur, buka bareng, Pembagian Berkah Kado Lebaran Yatimserta menghadirkan berbagai inspirator untuk mengisi di Pesantren Ramadhan. “Pesantren Ramadhan Juara adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan, karena serat akan ilmu,” tutur Hadraini, Anak Juara Sungai Beduk. (Rena/RZ/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization