Home / Berita / Silaturahim / Tebar Manfaat di Ramadhan, Keputrian LDK Al-Ikhwan Unpatti Gelar “Warung Solehat”

Tebar Manfaat di Ramadhan, Keputrian LDK Al-Ikhwan Unpatti Gelar “Warung Solehat”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Keputrian Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Ikhwan Universitas Pattimura Ambon menggelar agenda “Warung Solehat”, Selasa (30/6/2015). Agenda berupa gerakan peduli jilbab di kampus ini digelar selama 4 hari yang mulai dari Senin (29/6/2015) dan ditutup pada hari Kamis (2/7/2015). Agenda ini bertujuan menanamkan rasa keterpanggilan untuk menggunakan hijab di kalangan mahasiswi muslim Universitas Pattimura.

Ketua keputrian LDK Al-Ikhwan, Arafia Rombouw selaku penanggung jawab kegiatan, mengatakan bahwa agenda ini merupakan salah satu program kerja keputrian Al-Ikhwan  yang telah dipersiapkan kurang lebih dua bulan. Tujuannya agar menumbuhkan rasa cinta yang lebih terhadap jilbab juga memberikan stimulus agar mahasiswi muslim yang belum berjilbab memiliki kesadaran untuk berjilbab.

“Jadi setiap peserta yang berkunjung ke stand kami akan memilih satu buah jilbab, lalu memakainya. Bila cocok, silakan dibawa pulang. Gratis Insya Allah,” kata Arafia.

Koordinator kegiatan “Warung Solehat” Nur Indah Fitri mengatakan bahwa Warung solehat merupakan kependekan dari kata “Waktunya Berkerudung Solehat” sebagai bentuk ajakan sekaligus gerakan peduli jilbab di kampus Unpatti. Dan pada hari kedua tidak hanya membagikan jilbab, namun juga dibuka “Stand Baca”.

“Sebenarnya tidak ada perencanaan sebelumnya ingin membuka stand baca. Namun melihat antusias peserta pada hari pertama kemarin, kami berinisiatif untuk membuka stand baca mulai hari ini dengan tujuan agar peserta yang niatnya hanya ingin mampir, setidaknya bisa membaca buku. Sehingga ada manfaat yang diperoleh saat mengunjungi warung solehat,” ujar Nur Indah Fitri saat ditanya oleh salah satu pengunjung mengapa hari pertama tak ada stand baca.

Acara ditutup pada hari Kamis dengan memberikan door prize pada pengunjung yang mengajak teman terbanyak pada agenda ini.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Mahasiswi tingkat akhir di jurusan Matematika FMIPA Universitas Pattimura Ambon. Saat ini menjabat sebagai ketua komisi D (Humas dan Media) FSKDK Maluku. Juga merangkap sebagai sekretaris keputrian di LDK Al-Ikhwan Universitas Pattimura ambon. Bercita-cita menjadi dosen statistika, dan juga seorang penulis. Hobi menulis, membaca, dan masak.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Organization