Topic
Home / Berita / Silaturahim / Wahdah Islamiyah Yogyakarta Gelar Majelis Akbar Relawan Al-Quran

Wahdah Islamiyah Yogyakarta Gelar Majelis Akbar Relawan Al-Quran

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Majelis Akbar Relawan Al-Quran (MARQ) pada hari Ahad (14/6/2015) di Masjid Kampus UIN Sunan Kalijaga, yang digelar oleh Wahdah Islamiyah Yogyakarta. (Taufik Al-Fadhil)
Majelis Akbar Relawan Al-Quran (MARQ) pada hari Ahad (14/6/2015) di Masjid Kampus UIN Sunan Kalijaga, yang digelar oleh Wahdah Islamiyah Yogyakarta. (Taufik Al-Fadhil)

dakwatuna.com – Wahdah Islamiyah Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Majelis Akbar Relawan Al-Quran (MARQ) pada hari Ahad (14/6/2015) di Masjid Kampus UIN Sunan Kalijaga. Antusiasme warga masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya yang mencapai lebih dari 800 orang begitu terlihat selama kegiatan ini berlangsung. Dengan mengusung harapan “Jogja Istimewa dengan Al-Quran” kegiatan ini  bertujuan untuk melahirkan relawan-relawan Al-Quran yang siap untuk belajar sekaligus mengajarkan Al-Quran di tengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutan yang disampaikan perwakilan Pemda Kabupaten Sleman, pemerintah menyatakan sangat mendukung kegiatan ini bahkan menyampaikan berterima kasih karena telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah. Kabupaten Sleman dengan jumlah 17 kecamatan, menurut perwakilan Pemda Kabupaten Sleman, masih sangat membutuhkan kehadiran relawan-relawan yang bersedia terjun ke tengah masyarakat mengajarkan Al-Quran.

Pembicara pada kegiatan ini, Ketua Ikatan Ulama dan Da’i Asia Tenggara Muhammad Zaitun Rasmin, menyampaikan bahwa Al-Quran merupakan solusi tepat atas problematika umat dan bangsa yang tengah melanda. Masalah-masalah yang tengah dihadapi oleh bangsa ini terjadi karena Al-Quran telah ditinggalkan, tidak lagi menjadi pedoman hidup.

Di akhir acara, Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan rasa gembira dan dukungannya. Bupati juga didaulat untuk mengalungkan sorban kepada Tim Relawan Al-Quran yang telah dibentuk. Bersama dengan jajaran pengurus Wahdah Islamiyah, Sri Purnomo turut dalam Deklarasi Relawan Al-Quran.

Melalui kegiatan Majelis Al-Quran Relawan Quran (MARQ), DIROSA (Pendidikan Al-Quran untuk Orang Dewasa), Al-Quran Memorizing Training, dan program-program kegiatan lainnya, Wahdah Islamiyah hadir di tengah-tengah masyarakat bertekad untuk terus memberikan kontribusi positif demi mewujudkan masyarakat yang Qurani.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Ketua Infokom DPW Wahdah Islamiyah Yogyakarta.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization